Photo by Tran Mau Tri Tam on Unsplash

Virtual office merupakan salah satu jasa penyedia sewa kantor namun pengusaha tidak memiliki kantor dalam segi fisik melainkan hanya mendapatkan domisili perusahaan dan alamat perusahaan terdaftar saja. Meskipun pengusaha tidak mendapatkan kantor dalam segi fisik, namun pengusaha tetap dapat bekerja sesuai waktu yang diinginkannya, itu artinya virtual office memuat pengusaha bekerja secara fleksibel.

Salah satu manfaat virtual office bagi pengusaha yakni membuat pengusaha tersebut dapat bekerja dengan nyaman tanpa perlu memikirkan biaya operasional perusahaan yang besar. Dengan begitu, pengusaha dapat dengan mudah mengumpulkan pekerja remote di lokasi masing-masing tanpa perlu dateng ke kantor.

Dengan adanya virtual office, maka pengusaha lebih mudah mengembangkan usahanya tanpa terikat jam kerja kantor dan tetap bisa berkumpul dengan keluarga. Lantas bagaimana cara memanfaatkan virtual office dengan baik? Berikut penjelasannya:

1. Perbanyak Komunikasi Secara Langsung

Pengusaha yang memiliki virtual office sebaiknya lebih sering melakukan komunikasi secara langsung dibandingkan dengan menggunakan via chat atau email. Dengan melakukan komunikasi secara langsung maka akan memudahkan pemahaman antara pembicara dan pendengar agar tidak terjadi miskomunikasi yang fatal.

Selain itu, komunikasi secara langsung juga bisa memberikan kedekatan secara emosional serta antara atasan dan bawahan tidak memiliki batasan. Hal ini membuat komunikasi tetap dapat bejalan lancer meski tetap ada sedikit batasan normal dan wajar.

2. Lakukan Meeting Rutin

Salah satu fasilitas yang disediakan virtual office yakni adalah dengan menyediakan ruang meeting untuk dimanfaatkan pengusaha jika membutuhkan waktu meeting dengan client maupun pekerjanya. Biasanya pengusaha memanfaatkan ruang meeting seminggu sekali atau sebulan sekali.

Akan tetapi, di sini jatah penggunakan ruang meeting dibatasi untuk pengusaha. Selain itu, ruang meeting hanya digunakan untuk membahas masalah internal atau meeting dengan client atau pekerjanya.

“Lihat Juga Pilihan Package Meeting Room SAMUDRA”

3. Manfaatkan Komponen Multimedia Dengan Maksimal

Virtual office menyediakan layanan bagi pengusaha yakni komponen multimedia yang lengkap termasuk proyektor yang digunakan untuk persentasi. Selain itu, virual office juga menyediakan jaringan internet yang lancer sehingga memudahkan pengusaha dalam melakukan pekerjaannya.

Dengan adanya komponen multimedia yang lengkap, maka pengusaha dapat memanfaatkan fasilitas ini dnegan baik sehingga komponen multimedia ini bisa digunakans aat rapat langsung dengan klient atau pekerja sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melakuka video call dengan semua pekerja yang merupakan pekerja remote.

4. Saling Berbagi Ide

Virtual office memiliki coworking space di dalamnya yang bisa digunakan pengusaha saat bertemu dengan banyak pengguna gedung. Sering melakukan pertemuan antar pengguna gedung maka membuat Anda dan banyak orabg lainnya mudah berbag ide yang bermanfaat.

Dibandingkan Anda melakukan istirahat diluar lebih baik Anda manfaatkan dengan bersosialisasi sesame pengguna gedung. Dengan begitu Anda bisa lebih bersemangat dan mampu emmbantu Anda dalam mengembangkan bisnis Anda.

5. Manfaatkan Grup Chat

Dalam suatu perusahaan tentu penting memiliki grup chat, hal ini dimaksudkan agar antara atasan dan bawahan dapat melakukan komunikasi meski tidak secara langsung. Dengan adanya grup chat, maka segala informasi penting dapat tersampaikan dengan baik meski atasan dan bawahan tidak melakukan komunikasi langsung.

Manfaat dari grup chat adalah mampu memberikan informasi antara atasan dan bawahan tanpa adanya batasan dan miskomunikasi. Jadi, ketika ada informasi penting atau dadakan jadi antara atasan dan bawahan akan tetap mendapatkan informasi dengan benar tanpa adanya miskomunikasi.

Itulah 5 cara memanfaatkan virtual office dengan baik, pastikan Anda para pengusaha bijak dalam memanfaatkan fasilitas yang diberikan virtual office dengan baik agar Anda juga dapat merasakan manfaat baiknya.

Virtual office merupakan pilihan yang tepat bagi bisnis Anda para pengusaha. Karena dengan menggunakan jasa virtual office maka Anda akan mendapatkan ruang kerja yang on demand, alamat perusahaan terdaftar, fak dan telepon khusus bisnis Anda.

Selain itu, dengan menggunakan jasa virtual office, maka dapat mengurasi tingkat stress baik atasan dan bawahan dalam lingkungan pekerjaan maupun dalam lalu lintas menuju kantor yang memakan waktu akibat macet di jaalnan. Virtual office juga memungkinkan Anda memiliki waktu luang bersama keluarga tercinta sekaligus menyeimbangkan kehidupan Anda karena waktu kerja yang fleksibel dan produktif.

“Lihat Juga Best Price Package VO SAMUDRA”