Photo by NESA by Makers on Unsplash

Virtual Office merupakan sebuah kantor yang disediakan untuk para pengusaha. Namun pengusaha tersebut tidak perlu menyewa gedung secara fisik, melainkan hanya memiliki domisili atau alamat perusahaan terdaftar saja.

Meskipun di sini pengusaha tidak memiliki kantor fisik yang digunakan sendiri, akan tetapi dengan adanya Virtual Office maka pengusaha mendapatkan keuntungan khusus. Misalnya biaya operasional yang jauh lebih murah dari kantor konvensional. Pengusaha juga mendapatkan fasilitas yang mirip dengan kantor konvensional secara umum.

Potensi Memulai Usaha dengan Virtual Office

Banyaknya pengusaha yang menggunakan jasa Virtual Office, maka peluang pengusaha suskes di Indonesia semakin terbuka. Indonesia sendiri ada di peringkat 155 dari 189 Negara dalam kategori memulai usaha. Oleh karena itu kehadiran Virtual Office dapat mempermudah masyarakat dalam memulai sebuah bisnis.

Meskipun rasio jumlah pengusaha di Indonesia masih terbilang kecil dibandingkan Malaysia dan Singapura. Namun, jika dilihat dari aspek lain seperti pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk, dan ketersediaan sumber daya alam, membuat prospek bisnis di Indonesia sangat menjanjikan.

Dengan adanya Virtual Office, maka pengusaha dapat memangkas biaya operasional hingga 90%. Menariknya, disini pengusaha akan tetap memiliki kantor yang didukung dengan alamat domisili yang sah, resepsionis, ruang meeting, dan nomor telepon khusus tanpa harus membayar biaya lebih untuk menambah staff baru.

Banyak fasilitas yang bisa didapatkan pengusaha dari Virtual Office antara lain sebagai berikut:

  • Surat dan paket bisa diterima oleh resepsionist dengan sistem notifikasi
  • Area kerjasama dengan fasilitas wi-fi, lounge, dan refreshment.
  • Internet fax yang bisa diteruskan ke email
  • Ruang meeting di alamat pilihan maupun cabang lain Virtual Office
  • Nomor telepon khusus perusahaan yang dilengkapi dengan notifikasi dan opsi penerusan telepon
  • Untuk kegiatan serba guna dari perusahaan maka ada harga spesial penggunaan event space

Cara Memulai Usaha dengan Virtual Office

Keuntungan yang bisa didapatkan pengusaha dari virtual office antara lain sebagai berikut:

  • Meningkatkan citra perusahaan
  • Memangkas biaya operasional perusahaan hingga 90%
  • Memiliki kantor elegan dengan alamat domisili yang sah dan berbagai fasilitas pendukung
  • Dapat bekerja dengan waktu fleksibel
  • Domisili perusahaan yang sah
  • Dapat mengajukan Pengusaha Kena Pajak (PKP)

Setelah mengetahui apa itu Virtual Office, fasilitas dan keuntungan apa yang didapat dari Virtual Office. Lantas bagaimana sih cara memulai usaha dengan Virtual Office ini? Mari simak penjelasan berikut:

1. Pahami Cara Pembayarannya

Untuk memulai usaha dengan Virtual Office, maka pengusaha harus memahami cara pembayarannya terlebih dahulu. Ada Virtual Office yang menerapkan sistem pembayaran langsung untuk periode 1 tahun. Bahkan ada juga yang pembayarannya fleksibel sesuai kebutuhan pengusaha.

2. Pilih Paket Sesuai Kebutuhan

Dalam Virtual Office, maka pengusaha akan ditawarkan beberapa paket pilihan. Di sini pengusaha bisa memilih paket sesuai kebutuhan masing-masing. 

Untuk paket ekonomis, pengusaha hanya mendapatkan alamat domisili dan layanan surat menyurat. Di sini pengusaha juga bisa memasukkan pemakaian ruang meeting untuk waktu tertentu atau sambungan telepon ke nomor yang pengusaha inginkan.

3.CPilih lokasi yang strategis

Virtual Office membantu pengusaha untuk memilih lokasi usahanya yang mudah dijangkau. Jika ada client yang ingin bertemu maka Anda bisa menggunakan fasilitas ruang meeting yang disediakan oleh Virtual Office. Pastikan pengusaha memilih lokasi yang sangat strategis untuk memulai bisnisnya.

Virtual Office menjadi solusi bagi pengusaha yang tidak mau repot akan urusan domisili dengan syarat pendirian PT. Dengan adanya Virtual Office maka Anda berhak mencantumkan alamat Virtual Office tersebut sebagai alamat perusahaan.

Dengan biaya yang terbilang cukup murah dan dilengkapi dengan seluruh kebutuhan untuk memulai usaha. Untuk itu, jika Anda ingin memulai usaha maka Virtual Office bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai langkah awal. 

“Lihat Juga Pilihan Paket Lengkap & Penawaran Menarik Virtual Office di SAMUDRA”