Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash

Di era globalisasi yang terdapat banyaknya perkembangan teknologi informasi menarik yang tentu sangat berguna bagi seluruh masyarakat. Terlebih dalam hal perekonomian, dalam perekonomian saat ini juga dibutuhkan teknologi yang mempermudah seseorang dalam menjalankan usahanya.

Sebagai pengusaha, tentu Anda harus mengikuti perkembangan zaman dimana saat ini teknologi sudah semakin maju. Tidak hanya iu, perkembangan ekonomi yang semakin maju juga harus disertai dengan perkembangan hukum yang baik.

Hal ini dikarenakan banyaknya kasus penipuan yang bermunculan karena perusahaan tidak memiliki kantor sendiri. Dalam sebusah usaha, kantor memang menjadi suatu hal penting yang berguna untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen atau klien.

Namun, dalam kota yang sudah penuh dengan berbagai kantor tentu dinilai sangat mahal biayanya jika harus menyewa kantor, terlebih jika Anda adalah pengusaha pemula. Bagi pengusaha pemula tentu hal ini menjadi masalah yang serius.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, saat ini Anda tengah berada di masa dimana teknologi berkembang dengan pesat. Perkembangan teknologi ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pengusaha, khususnya pengusaha pemula. Seiring banyaknya kebutuhan akan sewa kantor, kini sudah terdapat sewa kantor bernama virtual office.

Apa itu Virtual Office?

Virtual office merupakan sebuah kantor virtual yang dimana pengusaha dapat menyewa kantor di dunia maya. Namun, Anda mendapatkan berbagai fasilitas berupa alamat kantor fisik untuk disewakan sebagai lokasi bisnisnya.

Meski ini adalah kantor virtual, namun Anda mendapatkan berbagai manfaat seperti telepon, email, fax dan berbagai kebutuhan lainnya. Virtual office ini menjadi cara yang efektif untuk memulai sebuah bisnis sehingga cocok untuk pengusaha pemula.

Biasanya jenis usaha yang menggunakan virtual office adalah akuntan, home industry, pengacara, konsultan, start up, real estate dan lain sebagainya.

Fasilitas dari Virtual Office

Penyedia layanan virtual office juga tidak lupa memberikan berbagai fasilitas pendukung layaknya kantor sungguhan seperti ruang meeting yang bisa digunakan pengusaha untuk bertemu klien dan berbagai peralatan lainnya. Akan tetapi, dalam penggunaan ruang meeting harus disesuaikan dengan kesepakatan jadwal yang telah ditentukan.

Selain itu, fasilitas lain yang didapat dari virtual office adalah alamat kantor, email, fax dan layanan telepon khsusu sehingga saat ada klien menelpon nomor perusahaan Anda maka operator virtual office lah yang akan menjawab atas nama perusahaan tersebut. Dengan demikian klien akan percaya bahwa pengusaha tersebut memiliki kantor.

Tidak hanya itu, disini juga tersedia layanan surat menyurat. Fasilitas ruangan lain selain ruang meeting yakni ruang kerja, ruang rapat dengan peralatan lengkap dan meeting package. Sudah terbukti bahwa layanan cirtual office ini dapat mempermudah pengusaha pemula dalam menjalankan usahanya.

Keuntungan Virtual Office untuk Pengusaha Pemula

Sebagai pengusaha pemula yang ingin memulai usahanya dengan menggunakan virtual office, Anda tidak akan terikat dengan kantor. Disini pengusaha bisa fleksibel bekerja dimanapun dan kapanpun sehingga Anda sebagai pengusaha pemula bisa bekerja dengan nyaman karena memiliki kebebasan untuk bekerja.

Selain itu, bagi pengusaha pemula, virtual office sangat membantu dalam memangkas biaya operasional perusahaan hingga 90%. Dimana biasanya pengusaha harus membayar biaya sewa gedung, gaji karyawan dan sebagainya, namun disini pengusaha tidak akan terbebani dengan hal tersebut.

Banyak pengusaha pemula tertarik menggunakan virtual office karena menganggap bahwa kantor virtual ini lebih efektif dalam menghemat biaya usaha dan administrasi selama perusahaan itu berjalan. Menariknya, disini pengusaha tidak membutuhkan kantor dalam segi fisik karena mereka hanya perlu menyewa alamat penyedia virtual office yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pengusaha tanpa memikirkan kebutuhan perusahaan.

Dengan keuntungan yang didapat dari virtual office tersebut, sudah dipastikan bahwa virtual office sangat membantu pengusaha dalam memulai usahanya. Sehingga dengan adanya layanan ini maka pengusaha tidak perlu lagi ribet mengurusi masalah gedung, karyawan dan lain-lain.

Itulah keuntungan yang didapat dari virtual office untuk pengusaha pemula. Virtual office memang menjadi tren baru dimana pengusaha tidak perlu menyewa kantor fisik sebenarnya melainkan hanya menyewa alamat domisili perusahaan yang terdaftar.

Dengan adanya virtual office, pengusaha tidak perlu khawatir memikirkan pengeluaran dan perlengkapan seperti kantor konvensional pada umumnya yang dinilai membutuhkan biaya yang cukup mahal. Karena di virtual office Anda sudah dapat semua fasilitas tersebut tanpa harus menguras pengeluaran untuk usaha Anda.

“Lihat Juga Harga Terbaik Virtual Office Di SAMUDRA”