Via Instagram Wishnutama

Siapa yang tidak kenal dengan Wishnutama, sosok yang dipercaya Bapak Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif ini sedang booming dimanapun. Sosok Wishnutama ini tidak asing tentunya bagi publik karena beliau merupakan pendiri dan CEO NET TV sekaligus sbagai sutradara Opening dan Closing Asian Games 2018.

Kesuksesan Opening dan Closing Asian Games 2018 ini tentu tidak lepas dari ide kreatif Wishnutama. Dimana pada opening asian games ini menampilkan ribuan penari hingga berbagai atraksi unik dari Presiden Joko Widodo yang menai decak kagum dari berbagai kalangan. Tidak heran karyanya ini menuai banyak pujian yang tidak hanya didapat dari Indonesia saja melainkan dari berbagai negara lainnya.

Kembali membahas proses kreatif yang dimiliki Wishnutama, di era serba digital canggih seperti ini seharusnya banyak anak muda yang berani mengambil langkah dan mencoba keluar dari zona nyamannya. Perlu diketahui, jika Anda mengambil langkap seribu kali lebih kreatifm maka Anda akan memiliki banyak pilihan untuk mengambil langkah yang cukup berani.

Seperti Wishnutama, sebagai CEO dari PT. NET Mediatama Televisi ini berani mengambil langkah yang lebih berani untuk mengambil dan memilih keluar dari zona nyaman untuk mengambil pengalaman baru dalam hidupnya.

Sekian lama berada di zona nyaman, sosok Wishnutama ini seakan menggebrak tanah air dengan karyanya yang kreatif tanpa batas yang selama ini ia rintis dari bawah. Setelah 3 tahun berjalan, televisi besutan dari Wishnutama ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Indonesi Most Creative Company pada tahun 2017 silam.

Berawal dari karirnya sebagai asisten kameramen hingga saat ini memiliki media televisinya sendiri, ada berbagai pelajaran hidup yang bisa menjadikan inspirasi bagi sosok Wishnutama bagi Anda dan kalangan Anak muda sekalian untuk melangkah lebih jauh lagi dan keluar dari zona nyamannya. Adapun hal yang bisa dijadikan pelajaran adalah sebagai berikut:

  • Inti dari suatu keberhasilan dan kesuksesan adalah jika Anda berani bermimpi dan bekerja dengan sepenuh hati
  • Tidak hanya kreatifitas saja, untuk mendapatkan kesuksesan Anda harus disiplin dan bekerjasama dengan baik
  • Hidup dengan penuh penyesuaian seiring berkembangnya zaman
  • Hidup bagaikan roda yang berputar sehingga memiliki tantangannya tersendiri
  • Selalu menjadikan masa lalu sebagai pelajaran hidup
  • Terus berusaha meskipun belum berhasil
  • Memulai dari nol memang suatu hal yang sulit, namun usaha tidak pernah menghianati hasil
  • Wujudkan impian dengan sepenuh hati dan jangan setengah-setengah mewujudkannya
  • Perlu diingat bahwa pencapaian tidak selalu berwujud hasil, namun tetap harus dikerjakan selaras dan seimbang

Dari sosok Wishnutama ini, tentu kita sebagai Anak muda harus bisa mengambil pelajaran hidup dari sosok Wishnutama. Dimana beliau berani bermimpi hingga mewujudkan mimpinya denganc ara bekerja keras dan bekerja cerdas.

Sosok Wishnutama memang sangat menginspirasi banyak orang. Dibalik kesuksesannya beliau mengaku benyak kegagalan yang pernah ia hadapi. Namun, upaya yang dilakukan tentu tidak setengah-setengah untuk mengatasi kegagalan yang didapatinya.

Wishnutama berupaya dengan semaksimal mungkin untuk mengatasi kegagalannya dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan hidup disiplin. Bagi Wishnutama, dalam mencapai tujuan yang diharapkan maka Anda perlu tekad yang kuat dan konsisten dalam menjalankan suatu hal.

Dalam mencapai suatu kesuksesan, Anda tentu akan menemukan kemungkinan untuk gagal. Namun, Anda tidak perlu takut gagal. Anda bisa saja melakukan kesalahan dan mengalami kegagalan namun Anda tetap harus mencoba kembali.

Karena dengan kegagalan Anda bisa memetik pelajaran berharga sehingga Anda tidak akan melakukan kegagalan yang sama secara terus menerus. Dan untuk meraih hasil maksimal, Anda perlu mencintai apa yang Anda kerjakan.

Seperti yang dikatakan Wishnutama, Anda boleh saja bangga dengan apa yang Anda dapatkan, namun tidak perlu Anda menjadi sombong. Anda juga harus bekerja keras, namun tidak perlu merasa terpaksa, Anda perlu bersyukur, namun jangan pernah cepat berpuas diri.

Itulah proses kreatif tanpa batas dari wishnutama yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda semua yang tengah mencapai tujuan tertentu. Ingat, jika Anda mengalami kegagalan maka Anda perlu lakukan jauh lebih banyak dari kegagalan yang Anda hadapi. Semoga Anda terinspirasi dari kisah sukses Wishnutama.

“Baca Juga Bagaimana Perkembangan Bisnis Mobile Saat Ini? Berikut Penjelasannya”