(021) 28541720
3 Alasan Wajib bagi Anda untuk Mendirikan PT
unsplash

Perseroan Terbatas atau biasa disingkat PT adalah salah satu bentuk badan usaha yang sangat populer. Namun kenapa atau mengapa anda ingin mendirikan PT? Untuk anda calon pengusaha yang memiliki modal yang cukup dan juga memiliki visi untuk berkembang dalam waktu yang cepat, Perseroan Terbatas adalah bentuk badan usaha yang cocok untuk anda mengapa? Berikut ini adalah 3 alasan mengapa anda wajib mendirikan PT untuk usaha anda.

baca juga : 4 tips booking meeting room

1. Perseroan Terbatas memudahkan anda untuk mendapat modal

Salah satu alasan mengapa Perseroan Terbatas adalah bentuk usaha yang tepat untuk anda salah satunya adalah karena kemudahan yang dimilikinya dalam sistem pendapatan modal. Seperti yang kita tahu, Perseroan Terbatas adalah sebuah badan usaha yang menggunakan pembagian modal berupa saham. Saham yang dimiliki oleh sebuah perusahaan dalam bentuk Perseroan Terbatas ini dapat berkembang dengan sangat mudah. Jadi jika anda adalah orang yang visioner dan ingin membuat sebuah bisnis yang berkembang dalam waktu yang cepat Perseroan Terbatas adalah jawabannya.

Untuk mendapatkan modal usaha, Perseroan Terbatas bisa dengan mudah menambah modal tersebut. Modal usaha ini bisa didapatkan dengan cara mengeluarkan surat saham untuk bisa dibeli oleh publik atau pemegang saham. Dengan kemudahan pengeluaran saham ini membuat bisnis Perseroan Terbatas akan lebih mudah berkembang bukan?

baca juga : pemilihan meeting room dapat mempengaruhi produktifitas

2. Perseroan Terbatas memiliki tanggung jawab yang terbatas

Selain memiliki kelebihan berupa modal yang mudah untuk didapatkan, Perseroan Terbatas juga menjadi sebuah bentuk perusahaan yang terbaik untuk perusahaan yang berkembang dipengaruhi karena tanggung jawab yang dimiliki oleh tiap pemegang sahamnya. Sebuah Perseroan Terbatas tidak benar-benar dimiliki oleh seseorang tapi dimiliki oleh banyak orang yang memiliki saham di dalamnya. Hal ini menyebabkan tanggung jawab dari sebuah perusahaan juga dibagi bersama terutama ketika menghadapi masalah keterpurukan.

Paket Virtual Office Jakarta.

Sebuah Perseroan Terbatas yang mengalami kebangkrutan tidak akan merugikan pemilik saham secara umum. Kerugian yang didapatkan oleh pemilik saham hanya senilai jumlah saham yang ditanamkannya pada perusahaan Perseroan Terbatas tersebut. Hal ini disebabkan karena hukum dari Perseroan Terbatas yang menyebutkan bahwa modal usaha dari Perseroan Terbatas dipisahkan dari harta pribadi masing-masing pemegang saham.

3. Perseroan Terbatas memiliki identitas yang dijamin oleh negara

Hal lain yang menyebabkan bisnis dengan bentuk Perseroan Terbatas lebih menguntungkan adalah mengenai identitasnya yang dilindungi oleh negara. Ketika mendirikan Perseroan Terbatas memang proses yang dilakukan cukup panjang dan detail, akan tetapi karena proses yang lebih panjang dan detail ini, maka perlindungan identitas yang dimiliki oleh Perseroan Terbatas ini menjadi makin kuat.

Artinya jika setelah Perseroan Terbatas anda berdiri ada orang yang ingin menggunakan nama yang mirip dengan Perseroan Terbatas anda, maka identitas yang anda miliki akan dilindungi sehingga perusahaan baru tersebut tidak akan bisa menggunakan nama yang nama dengan nama Perseroan Terbatas anda.

Harga Domisili di Jakarta Selatan.