(021) 28541720
LayOut CoWorking Space atau Work Space di dalam Virtual Office
Photo by Joe Taylor on Unsplash

Bertambahnya pengusaha di Indonesia, membuat permintaan akan Virtual Office menjadi mengingat. Apa itu Virtual Office dan apakah ada panduan memilih Virtual Office yang benar? Bagi yang belum tahu, Virtual Office adalah solusi bagi para pengusaha yang ingin mendapatkan legalitas perusahaan walau belum memiliki kantor atau gedung fisik. Dengan demikian sebagai seseorang yang baru merintis usaha, bisa lebih hemat jika menggunakan penyewaan kantor virtual ini.

Keberadaan kantor virtual yang menawarkan berbagai macam paket tentu cukup membingungkan. Terlebih jika penawaran yang diberi ternyata tidak sesuai dengan realisasinya. Oleh karena itu, akan dijelaskan bagaimana cara memilih Virtual Office yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Memilih Virtual Office

Tips di bawah ini bisa Anda gunakan ketika memilih sebuah Virtual Office. Pahami secara mendalam agar Anda bisa mendapatkan kantor yang benar-benar cocok dengan keinginan, kebutuhan, serta budget yang dimiliki.

“Baca Lagi 5 Tips Menjadi Produktif”

1. Memilih Lokasi Strategis dan Sesuai Kebutuhan

Salah satu pertimbangan yang cukup krusial adalah pemilihan lokasi. Anda tentu membutuhkan lokasi yang strategis dan akses yang mudah bukan? Lokasi yang baik tentu mempermudah Anda jika ingin bertemu dengan tim, klien, atau relasi.

Kemudian jika setelah pembuatan Akta Pendirian PT harus sama dengan lokasi Virtual Office yang ingin dipilih. Misalnya disebutkan bahwa PT berkedudukan di Jakarta Selatan, maka Anda harus mencari Virtual Office Jakarta Selatan. Hal ini terkadang luput dari perhatian pengusaha, padahal penting untuk diperhatikan karena terkait dengan legalitas perusahaan Anda.

2. Mengetahui Fasilitas yang Ditawarkan

Setiap kantor virtual tentu menyediakan fasilitas yang berbeda-beda. Namun secara umum, fasilitas yang ditawarkan adalah resepsionis, meeting room, event room, internet, call forward, petugas keamanan, dan banyak lagi lainnya.

Namun Anda bisa mencari Virtual Office yang menawarkan fasilitas lebih lengkap, agar bisa mendukung kegiatan bisnis dengan baik. Misalnya ketersediaan proyektor, loker, tempat parkir, pantry, dan banyak lagi lainnya. Cobalah bandingkan fasilitas yang ditawarkan sebelum Anda menjatuhkan pilihan.

3. Event Bisnis

Sebuah kantor virtual yang baik tentu bisa mengakomodasi kebutuhan bisnis Anda dengan optimal, salah satunya adalah penyelenggaraan event bisnis. Ada beberapa kantor yang memiliki fasilitas untuk mengadakan sebuah acara bisnis. Baik itu ruangan maupun alat pendukung lainnya. Hal ini tentu sangat bagus bagi perkembangan perusahaan Anda. Karena dengan adanya event ini, bisnis Anda bisa semakin dikenal.

”Lihat Package Meeting&Event Room Samudra Mulai Dari 200 Ribuan/Jam”

4. Pilih Virtual Office yang Sesuai Anggaran

Dalam penyewa sebuah kantor terlebih dengan konsep virtual, tentu harganya akan bervariasi karena dipengaruhi beberapa faktor. Mulai dari lokasi, fasilitas, layanan dukungan, waktu penyewaan, hingga jenis paket yang mereka tawarkan.

Oleh karena itu, pilihlah kantor yang sesuai dengan anggaran perusahaan Anda. Jangan memaksakan untuk menyewa virtual office dengan paket lengkap tetapi ada beberapa komponen yang tidak dibutuhkan oleh perusahaan Anda.

5. Apakah Virtual Office yang Disewa Bisa PKP atau Tidak?

Tips terakhir sebagai panduan memilih Virtual Office ini cukup penting karena terkait dengan eksistensi perusahaan Anda secara hukum. Walau sudah memiliki domisili yang sah dan legal, perusahaan Anda juga harus bisa PKP. Oleh karena itu tanyakan kepada Virtual Office yang ingin Anda sewa apakah sudah bisa PKP atau belum.

Memilih sebuah kantor virtual tidak sulit jika Anda bisa memahami kebutuhan Anda sendiri. Dengan memiliki Virtual Office, perusahaan Anda memiliki entitas usaha dan memberi keuntungan. Misalnya Anda bisa lebih mudah dalam mengurus pajak, produk bisnis Anda dapat dipercaya, serta mendapat apresiasi dari klien.

Kantor virtual, virtual office, virtual office jakarta, virtual office jakarta selatan.

”Lihat Juga Pilihan Paket Virtual Office Samudra Mulai Dari 340 Ribu/Bulan”