(021) 28541720
Photo by Seth Doyle on Unsplash

Dalam dunia pemasaran, tentu diperlukan adanya promosi yang menarik guna memancing ketertarikan pelanggan pada bisnis atau produk Anda. Promosi banyak dilakukan dengan berbagai cara seperti membuat spanduk, brosur, gambar-gambar menarik yang disebar di media sosial, dan bisa juga melalui video.

Video promosi biasa menjelaskan poin-poin penting dari produk yang di tawarkan sebuah bisnis. Tujuannya adalah memengaruhi penonton untuk tertarik dalam produk yang kita tawarkan. Itu sebabnya video promosi harus dibuat dengan konsep yang menarik dan unik agar disukai oleg audiens.

Saat ini, banyak pebisnis yang memperkenalkan produknya melalui video promosi. Untuk membuat video promosi memang bukanlah yang yang mudah, namun bukan juga hal yang sulit dilakukan. Mengingat banyaknya aplikasi yang mendukung untuk pembuatan video promosi yang mampu membuat video promosi dengan hasil menarik.

Berikut ini adalah  5 tips membuat video promosi yang menarik:

1. Perhatikan Jenis Video Promosi yang Akan Dibuat

Sebelum membuat video promosi, sebaiknya Anda perhatikan jenis video promosi apa yang akan dibuat. Mulai dari jenis produk, tata letak, skenario, genre, dan lain sebagainya. Pebisnis juga bisa mencari referensi di internet sebelum membuat video promosi produknya.

2. Perhatikan Durasi Video Promosi yang Dibuat

Dalam membuat video promosi, sebaiknya Anda mempertimbangkan durasi. Umumnya, video promosi hanya berdurasi 1 sampai 2 menit saja. Bahkan dengan durasi segitu masih perlu diperpendek jika Anda ingin mengunggah video promosi tersebut di media sosial seperti Facebook dan lain sebagainya.

Durasi sangat penting untuk video promosi Anda,. Pasalnya, video promosi yang memiliki durasi lama bisa saja membuat calon pelanggan yang melihatnya jadi enggan untuk memutar video yang berlalu di beranda media sosialnya.

3. Gunakan kalimat yang menarik

Tidak hanya durasi, dalam membuat video promosi Anda harus tahu bahwa kalimat sangat penting untuk menarik perhatian pelanggan. kalimat dapat berupa ajakan, penjelasan dan point penting dalam produk yang dipromosikan.

Kalimat yang digunakan sebaiknya menggunakan teks yang benar dan dipadukan dengan font menarik. Selain itu, kalimat juga harus menggunakan bahasa yang padat dan jelas. Penggunaan kalimat yang bertele-tele tentu membuat calon pelanggan merasa bosan menonton video promosi Anda.

4. Gunakan Intro dan Outro

Video promosi yang baik seharusnya diawali dengan intro dan diakhiri dengan outro. Hal ini akan membuat video promosi Anda tidak hanya menarik melainkan tampak profesional.

Intro bisa diisi dengan opening yang disertai jenis produk atau nama perusahaan, musik pendukung yang menarik, animasi dan lain sebagainya. Sementara outro-nya bisa diisi dengan logo perusahan, font menarik, kalimat ajakan dan lain sebagainya.

5. Gunakan Musik Pendukung

Setiap detik dari video promosi tentu akan menarik jika ditambahkan dengan musik pendukung. Itulah mengapa saat membuat video promosi, pebisnis juga harus memerhatikan musik pendukung yang sesuai dengan produk yang dipromosikan.

Musik pendukung berguna untuk menarik perhatian para pelanggan, menaikkan mood sekaligus memberikan kesan positif dalam video promosi itu sendiri. Anda juga bisa memadukan antara musik yang sendu dan musik yang ceria, namun harus sesuai penempatannya.

Penggunaan video promosi dalam kampanye produk tentu akan meningkatkan daya tarik produk itu sendiri. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan secara matang video seperti apa yang akan dibuat melalui 5 tips di atas.

“Baca Juga Cara Memilih Media Sosial yang Tepat untuk Pemasaran Produk Anda”