(021) 28541720
Ide bisnis menguntungkan
Photo by Adeolu Eletu on Unsplash

Di zaman saat ini, mencari ide bisnis menguntungkan dan menarik memanglah tidak mudah. Mengapa demikian? Karena di zaman modern saat ini sudah banyak beragam bisnis yang bermunculan sehingga tentu pesaing bisnis dalam sektor yang sama akan banyak. Menjalankan bisnis tidak lepas dari permasalahan berbisnis baik dari persaingan bisnis dan tantangan yang akan dihadapi.

Sebagai pebisnis, tentu Anda juga cukup kesulitan jika hendak membuka usaha apa yang cocok ditekuni. Karena dalam menjalankan bisnis tidak hanya ikut-ikut bisnis yang sedang trend saja melainkan juga sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

Untuk menjadi pebisnis yang sukses, Anda dituntut untuk menjadi pribadi kreatif dan inovatif guna menciptakan ide bisnis yang berbeda dengan bisnis lainnya. Bahkan, untuk menjadi pebisnis yang sukses Anda juga harus siap menerima berbagai risiko yang mungkin akan Anda dapat nantinya.

Akankah Anda membuka bisnis di tahun 2020 mendatang? Bisnis apa yang hendak Anda bangun? Setiap tahun tentu banyak bisnis yang bermunculan di kalangan masyarakat. Nah, untuk di tahun 2020 mendatang, nanti akan ada berbagai jenis ide bisnis yang bisa menjadi referensi Anda, berikut diantaranya.

1. Bisnis Pembayaran Online

Payment Point Online Bank (PPOB) merupakan bisnis pembayaran online yang bisa menjadi referensi Anda yang hendak memulai bisnis di tahun 2020. Ide bisnis menguntungkan ini memanfaatkan sistem pembayaran online layaknya bisnis perbankan. Bisnis ini memungkinkan pelanggan yang tidak memiliki rekening namun tetap bisa membayar tagihan, pulsa, paket data hingga transfer uang tanpa perlu antri di bank. Jenis usaha ini biasanya keagenan. Anda harus bergabung dalam penyedia agen resmi PPOB. Bisnis ini bisa sangat menjanjikan jika Anda tekun menjalaninya.

2. Franchise

Bagi Anda yang ingin membuka bisnis namun tidak ingin bersusah payah memikirkan sistem bisnis yang akan diterapkan maka Anda bisa mencoba bisnis franchise. Sebenarnya bisnis ini sudah ada di tahun 2019 ini namun bisnis ini akan banyak peminatnya juga di tahun 2020 mendatang.

Dalam menjalankan bisnis ini, pebisnis akan memiliki hak dan sistem usaha tersendiri sehingga pihak pemilik modal yang akan menjalankannya. Keuntungan menjalankan bisnis ini adalah merek yang dijual sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat serta manajemennya lebih mudah.

3. Reseller

Jika Anda ingin menjalankan bisnis online tanpa pusing menentukan jenis produk yang dijual maka Anda bisa menjadi reseller. Bisnis ini biasanya dijalankan oleh kalangan mahasiswa, ibu rumah tangga dan, beberapa kalangan lainnya karena bisnis ini bisa menjadi bisnis sampingan.

Menjadi reseller Anda tidak perlu susah mencari jenis produk yang dijual karena tugas Anda adalah menjual kembali produk yang dibeli dari supplier. Menjalankan bisnis ini terbilang fleksibel karena tidak memerlukan toko dalam segi fisik dan waktunya juga sangat fleksibel.

4. Jasa Titip (Jastip)

Khusus kalangan Anak muda mungkin sudah tidak asing dengan jastip. Ide bisnis menguntungkan ini memungkinkan pelanggan mendapatkan produk yang tidak ada di daerah sekitarnya. Bisnis ini biasanya dilakukan seseorang yang sedang traveling baik di dalam negeri maupun luar negeri.

5. Coffee Shop

Saat ini banyak sekali berbagai coffee shop bermunculan. Bisnis ini menjadi booming di tahun 2019 hingga 2020 mendatang karena tidak pernah sepi pengunjung. Biasanya di coffee shop disediakan berbagai fasilitas dan nuansa yang menyenangkan sehingga tidak heran banyak pelanggan terus berdatangan.

6. Event Organizer

Bisnis yang satu ini mencangkup berbagai acara kreatif mulai dari musik, seminar hingga pernikahan. Bisnis ini terbilang sangat menguntungkan dan menjanjikan karena Anda akan bermanfaat untuk para klien dalam mengadakan acara namun dengan keterbatasan waktu dan sumkber daya.

7. Katering

Bagi Anda yang hobi masak maka cobalah membuka usaha kuliner atau katering. Di tahun 2020 bisnis ini akan terus memiliki banyak peminat mengingat sangat berguna dalam berbagai acara seperti syukuran, pernikahan dan berbagai acara lainnya. Dengan begitu maka bisnis ini akan terus dicari banyak orang, terlebih jika kualitas makanan dan minuman yang Anda buat sangat enak sehingga pelanggan bisa merekomendasikan kepada orang lain atau memesannya kembali.

“Baca Juga 6 Trik Sukses Bisnis Pakaian Online”