(021) 28541720
Manfaat penggunaan virtual office
Photo by Austin Distel on Unsplash

Bisnis saat ini relative banyak dilakukan dengan sistem kerja yang fleksibel. Bahkan ada sebagian pengusaha yang memperbolehkan pekerjanya untuk bekerja secara remote. Ada banyak keuntungan yang didapatkan dengan sistem kerja tersebut. Mulai dari meningkatkan profit usaha hingga kesejahteraan karyawan bisa terjamin.

Kehadiran  Virtual Office tentu turut serta membantu bisnis dengan sistem kerja tersebut. Mulai banyak pengusaha yang beralih ke kantor virtual karena merasakan banyaknya manfaat. Bagi Anda yang ingin mencoba untuk menggunakan ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui manfaat utama dari Virtual Office berikut ini. Manfaat penggunaan virtual office tentunya membantu operasional perusahaan hingga kemudahan dan fleksibilitas para pekerja. Selain itu ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan, antara lain:

1. Fisik Karyawan Lebih Terjaga

Sebagai pengusaha tentu Anda perlu tahu bahwa kondisi fisik karyawan akan berpengaruh pada produktivitas kerjanya. Adanya layanan Virtual Office membuat mereka bisa bekerja dengan jam kerja yang lebih fleksibel.

Rata-rata seseorang memerlukan waktu selama 2 jam untuk berangkat dan pulang kerja. Bahkan di beberapa kota besar, waktu perjalanan yang dibutuhkan bisa lebih lama lagi. Oleh karena itu ada anggapan bahwa para pekerja biasanya mengalami kelelahan akibat perjalanan ke kantor.

Adanya Virtual Office tentu membuat karyawan Anda tidak perlu lagi bersusah-susah berangkat bekerja. Cukup melakukan pekerjaan dari rumah atau memberi wewenang kepada mereka untuk bekerja dengan fleksibel. Dengan begitu kondisi fisik mereka akan tetap terjaga dan produktivitas bisa meningkat.

2. Biaya Operasional Menjadi Lebih Hemat

Seperti yang diketahui bahwa penyewaan kantor secara fisik membutuhkan dana yang sangat besar. Belum lagi Anda harus membeli peralatan pendukung lainnya. Sementara jika menggunakan layanan Virtual Office, Anda sudah bisa mendapatkan penyewaan kantor yang lengkap dengan biaya yang cukup murah.

Berbagai kebutuhan lain yang sifatnya administratif sudah terpenuhi tanpa harus Anda beli lagi. Kemudian Anda juga akan mendapatkan nomor telepon kantor yang unik, petugas keamanan, resepsionis, dan kebutuhan untuk mendukung bisnis Anda lainnya. Dengan menghemat biaya operasional tersebut, diharapkan keuntungan Anda bisa semakin meningkat.

3. Memiliki Koneksi Hingga ke Luar Negeri

Manfaat penggunaan virtual office selanjutnya adalah koneksi yang luas hingga ke luar negeri. Sistem kerja secara remote ternyata tidak hanya dilakukan dalam negeri saja. Anda bisa mendapatkan pekerja dari luar negeri. Biasanya kebutuhan pekerja di luar negeri karena bisnis Anda akan membuka pasar di sana. Oleh karena itu Anda memerlukan strategi kampanye iklan yang sesuai dengan budaya negara yang Anda target.

Pekerjaan secara remote tersebut tentu sangat menguntungkan Anda. Tidak perlu lagi melakukan studi banding yang membutuhkan banyak biaya. Cukup gunakan Virtual Office dan jalin koneksi dengan negara yang ingin Anda tuju. Selain itu Anda juga berpeluang untuk mendapatkan klien potensial dari negara tujuan. Hal ini tentu akan menjadi dukungan terbaik untuk bisnis Anda.

4. Karyawan Menjadi Lebih Aktif Bergerak

Adanya jam kerja remote atau fleksibel tentu memberi dampak tersendiri bagi para karyawan. Mereka akan menjadi lebih aktif bergerak dibandingkan jika bekerja seperti biasanya yang harus duduk selama berjam-jam. Karyawan Anda juga bisa lebih aktif untuk berolahraga, memiliki pola hidup yang sehat, interaksi sosial yang aktif, serta hubungan yang harmonis dengan keluarga.

Kesejahteraan karyawan tentu menjadi hal prioritas yang Anda berikan. Pekerjaan tentunya akan lebih cepat selesai, karyawan tetap produktif, dan banyak keuntungan lainnya. Jika Anda membutuhkan mereka untuk datang ke kantor maka Virtual Office sudah menyediakan ruang rapat khusus. Selain itu tersedia juga ruangan lain untuk kegiatan bisnis atau acara lainnya yang ingin Anda selenggarakan.

“Lihat Juga Pilihan Package Lengkap Virtual Office Di SAMUDRA”