(021) 28541720
Manfaat Virtual Office
Photo by Patrick Tomasso on Unsplash
 

Mungkin sebagian orang tidak asing mendengar istilah Virtual Office. Kantor virtual merupakan sebuah kantor online atau dunia maya dimana para penyewa kantor tersebut tidak memiliki kantor dalam bentuk fisik dan hanya memiliki alamat kantor terdaftar saja.

Di era modern seperti saat ini, perkembangan bisnis startup kian semakin pesat dimana hal tersebut menyebabkan permintaan akan sewa kantor semakin meningkat. Akan tetapi, seiring waktu harga sewa kantor terus meningkat sehingga tidak bisa dijangkau oleh perusahaan yang kebanyakan hanya memiliki budget minim.

Banyak perusahaan startup yang menggunakan virtual office dengan alasan menghemat anggaran perusahaan pada fase awal usaha tersebut berdiri. Terlebih dalam membangun bisnis Anda membutuhkan karyawan dan ruang kerja sehingga akan memberatkan perusahaan.

Dengan menggunakan layanan virtual office maka perusahaan tidak akan merasa terberatkan akan anggaran perusahaan dimana mereka sudah mendapatkan alamat perusahaan terdaftar tanpa mengurus surat izin hingga syarat mendirikan perusahaan. Selain itu, dengan menggunakan virtual office maka perusahaan bisa meningkatkan citranya dimana lokasi perusahaan yang disediakan cukup strategis.

Biasanya, virtual office sangat cocok digunakan bagi perusahaan yang karyawannya sering berada di lapangan. Banyak manfaat yang didapat perusahaan dengan menggunakan layanan ini. Hal ini membuat perusahaan tertarik untuk menggunakan virtual office untuk menjalankan bisnisnya.

Selain memiliki manfaat untuk perusahaan, virtual office juga bermanfaat bagi para pekerja diantaranya sebagai berikut:

1. Efektif dan Efisien

Dengan menggunakan virtual office, maka pekerja tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke kantor. Hal ini dapat meningkatkan kenyamanan pekerja dimana ia hanya perlu online di depan laptop atau komputer. Selain itu, pekerja juga tidak perlu bersusah payah pergi ke kantor melewati kemacetan dan polusi di jalan raya. Dengan begitu pekerja bisa mendapatkan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman.

2. Fleksibel

Virtual office membuat jam kerja para pekerjanya menjadi fleksibel yang bisa dikerjakan bahkan hingga 24 jam dalam sehari. Waktu kerja fleksibel ini membuat Anda tidak terikat kantor dan dapat dikerjakan dimanapun dan kapanpun. Waktu kerja yang fleksibel bisa membuat Anda memiliki banyak waktu bersama keluarga tercinta.

3. Hemat Biaya

Jika pekerja bekerja di kantor konvensional maka mereka membutuhkan biaya seperti untuk berangkat ke kantor, pulang ke rumah hingga saat jam istirahat. Hal ini membuat pekerja harus mengeluarkan biaya cukup besar per hari. Belum lagi waktu yang ditempuh saat berangkat dan pulang cukup memakan waktu dan biaya. Manfaat virtual office bagi pekerja dalam kasus ini adalah menghemat biaya baik dari transportasi berangkat dan pulang kerja hingga biaya makan per hari.

4. Mengurangi Kepadatan Bangunan

Banyaknya pebisnis baru bermunculan membuat semakin meningkatnya kebutuhan akan sewa kantor. Mengingat bahwa di kota sudah sangat penuh akan gedung dan kantor maka hal ini akan menyebabkan kepadatan bangunan. Jika dibiarkan maka kemacetan juga akan merajalela. Untuk itu, dengan adanya virtual office maka pekerja tidak perlu bermacetan datang ke kantor untuk bekerja dan dengan ini maka akan mengurangi kepadatan bangunan.

5. Nyaman

Dengan virtual office maka pekerja tidak perlu datang ke kantor untuk bekerja. Dalam hal ini tentu pekerja akan bekerja di tempat yang mereka inginkan tanpa terikat jam kantor. Hal ini membuat pekerja lebih merasa nyaman menikmati pekerjaannya. Dengan begitu maka tingkat produktivitas karyawan jadi meningkat.

6. Lokasi Strategis

Dengan layanan virtual office, maka saat pekerja diharuskan bertemu klien atau meeting maka bisa menyesuaikan lokasi terdekat. Sehingga lokasi virtual office terlihat strategis dan mampu meningkatkan citra perusahaan.

Itulah manfaat virtual office bagi para pekerja. Semakin banyaknya kebutuhan akan virtual office maka semakin banyak juga pihak yang menawarkan jasa ini. Untuk itu, cermatlah memilih jasa virtual office yang benar-benar tepat untuk bisnis Anda.

Pastikan virtual office yang Anda pilih merupakan jasa penyedia layanan yang terpercaya. Tidak lupa juga memilih layanan yang memiliki fasilitas dan layanan yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehingga citra dan performa bisnis Anda bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Lihat Juga Pilihan Package Lengkap Virtual Office Di SAMUDRA”