(021) 28541720
Kartu kredit untuk bisnis
Photo by rupixen.com on Unsplash

Saat ini, hampir semua orang mengetahui apa itu kartu kredit. Sebagian orang menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan tertentu, misalnya untuk membeli suatu hal yang diinginkan atau bahkan menggunakan kartu kredit untuk bisnis.

Banyak orang beranggapan bahwa kartu kredit seperti dua sisi mata pisau, dimana kartu kredit ini mampu membuat orang terlilit hutang karena sistem bunga yang tinggi. Namun, selain itu ada juga orang yang diuntungkan dengan menggunakan kartu kredit ini.

Jadi kartu kredit bisa bermanfaat bagi siapa saja yang mempergunakannya dengan tepat. Khususnya bagi pebisnis online, bagi mereka biasanya akan mudah mengerjakan suatu hal dengan menggunakan kartu kredit.

Lantas, seberapa pentingkah kartu kredit untuk pebisnis online? Jawabannya adalah sangat penting,. Bagi pebisnis online, kartu kredit akan banyak membantu dan memberikan keuntungan untuk menunjang aktivitas bisnis tersebut. Lantas apa keuntungan yang didapat bisnis online dengan menggunakan kartu kredit? Berikut penjelasannya.

1. Kartu Kredit untuk Bisnis Membuat Anda Mudah Mendapatkan Pinjaman

Setiap pebisnis akan membutuhkan pinjaman untuk modal tambahan. Nah, dengan menggunakan kartu kredit ini, akan membantu pebisnis untuk mendapatkan modal tambahan dengan mudah.

Biasanya, melakukan pinjaman akan lebih mudah apabila Anda sudah memiliki kartu kredit. Karena sebagian membutuhkan kartu kredit untuk memenuhi syarat peminjaman dana tersebut. Terlebih dengan nominal yang cukup tinggi, disini Anda bisa melakukan transaksi dengan kartu kredit untuk menambah modal bisnis dengan cicilan yang ringan setiap bulannya. Untuk itu, Anda harus pintar memilih kartu kredit yang memiliki bunga ringan agar tidak memberatkan Anda.

2. Mampu Mendeteksi Pengeluaran

Dengan menggunakan kartu kredit, pebisnis akan mampu mendeteksi pengeluaran degan mudah. Jika tidak menggunakan kartu kredit, maka akan menyulitkan diri sendiri karena harus mencatat setiap transaksi untuk pengeluaran bisnis Anda.

Adanya menggunakan kartu kredit, maka setiap transaksi akan selalu muncul rincian pengeluaran setiap bulan di tagihan kartu yang dikirimkan. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk melakukan pembukuan.

3. Menghemat Perjalanan Bisnis

Biasanya pebisnis akan sering melakukan perjalanan ke luar kota. Nah, dengan menggunakan kartu kredit ini Anda akan menghemat perjalanan bisnis, karena biasanya dengan menggunakan kartu kredit akan mendapat banyak promo penerbangan tertentu serta promo penginapannya.

Bayangkan jika tidak menggunakan kartu kredit, tentu pengeluaran untuk perjalanan bisnis akan mengeluarkan budget yang besar. Hal ini akan merugikan jika perjalanan bisnis yang Anda lakukan terlampau sering.

Dengan menggunakan kartu kredit untuk bisnis maka akan membantu Anda dalam menghemat perjalanan sekaligus meminimalisir pengeluaran bisnis.

4. Memudahkan dalam Melakukan Promosi

Biasanya, pembayaran promosi akan lebih mudah dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Terlebih di era saat ini yang semuanya serba instan dan cepat. Dengan menggunakan kartu kredit maka akan memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran promosi.

5. Bisa Membuat Website Sendiri

Membuat website sendiri tentu akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk itu, dengan menggunakan kartu kredit maka akan membantu Anda dalam membuat website sendiri. Karena saat ini hampir semua pelanggan tertarik membeli produk melalui media sosial dan internet, sehingga Anda harus benar-benar memanfaatkan peluang yang ada.

6. Sebagai Alat Pembayaran

Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, semua sistem pembayaran menggunakan kartu atau digital. Perkembangan teknologi ini akan memudahkan seseorang dalam melakukan pembayaran.

Sama halnya dengan kartu kredit, biasanya belanja online menyediakan pembayaran dengan transfer melalui bank-bank tertentu. Akan tetapi, jika menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit, tentu siapa saja tertarik untuk membeli produk di toko Anda.

Tidak hanya konsumen di indonesia saja, bahkan konsumen di luar negeri bisa saja tertarik untuk membeli produk di toko Anda mengingat sistem pembayaran yang terbilang cukup mudah.

“Baca Juga 6 Kunci Sukses Berbisnis Online”