(021) 28541720
Photo by Alex Motoc on Unsplash

Strategi Mola TV yang terbaru adalah untuk memegang hak siar Liga Inggris. Sebagai salah satu liga terbaik dunia, Liga Inggris selalu menghadirkan laga yang menarik dan seru. Tidak hanya tim-tim besar saja, tim kecil yang baru promosi ke liga ini kerap menghadirkan kejutan. Oleh karena itu, dalam setiap pertandingan sulit untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang.

Persaingan yang ketat tersebut membuat liga Inggris memiliki pamor yang mentereng di dunia, terutama di pasar Indonesia. Banyak masyarakat yang selalu menantikan kehadiran klub-klub liga Inggris di layar TV. Tak peduli siapa yang berlaga, penonton akan selalu ramai.

Tahun ini hak siar liga Inggris dipegang oleh Mola TV. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya di mana siaran dipegang oleh TV nasional. Oleh karena banyak yang beranggapan, siaran TV bru ini dinilai akan cukup sulit mendapat penonton pada tahun ini. Sementara mereka memiliki kontrak hak siar hingga tahun 2022.

Mola TV Bukan Perusahaan Besar

Sebagai pemegang hak siar liga Inggris, Mola TV tidak bisa begitu saja mendapatkan kontrak tersebut. Ada banyak proses yang dijalani sebelum pihak manajemen liga Inggris memberikan hak siar.

Proses untuk bisa menayangkan liga Inggris di Indonesia melewati proses bidding terlebih dahulu. Kemudian pihak liga Inggris melakukan pengecekan pada portofolio yang dimiliki serta sistem manajemen yang dimiliki.

Selain sistem serta portofolio, ternyata ada juga pengecekan nilai tambah yang bisa diberikan oleh kepada pelanggan. Pemberian nilai tambah pada suatu produk tentu sangat penting, terlebih bisnis yang dijalankan berkaitan dengan layanan jasa. Pada sektor ini ada banyak sekali potensi yang ingin dikembangkan oleh mereka.

Strategi ini tentu memberikan kejutan, karena siaran TV ini tidak banyak dikenal namun bisa mendapatkan hak siar liga Inggris di Indonesia. Walau bukan sebagai perusahaan besar, namun Mola TV adalah siaran yang mampu menjamin distribusi serta kualitas siaran tetap yang terbaik.

Kerja Sama dengan Media Lain

Indonesia dikenal sebagai negara yang paling banyak memiliki penonton aktif liga Inggris. Agar memaksimalkan potensi tersebut, Strategi Mola TV kerap melakukan kerja sama dengan media lain. Di kancah televisi Indonesia, mereka menggandeng layanan free to air (FTA) seperti TVRI.

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapat ketika melakukan kerja sama tersebut, antara lain:

1. Akses Lebih Luas

Potensi bisnis siaran liga Inggris tentu dinilai dari seberapa banyak penontonnya serta bagaimana kemampuan penyiar dalam mendistribusikan siaran. Mereka banyak melakukan kerja sama dengan beberapa media di daerah lain, agar pendistribusian siaran lebih luas dan merata.

Masyarakat yang berada di kota kecil tentu tetap bisa menikmati pertandingan klub kesayangan mereka melalui media ini. Selain itu kerja sama ini turut membantu mengembangkan perekonomian di daerah tersebut.

2. Ekspansi Pasar Lebih Luas Untuk Peningkatan Nilai Jual

Langganan Mola TV tidak hanya menggandeng segmen individu saja, mereka mulai menyasar segmen korporat juga. Menurut mereka pendapatan akan menjadi lebih besar jika bisa menggandeng korporat untuk menyiarkan siaran liga Inggris.

Baru-baru ini mereka bekerja sama dengan Matrix TV dan Mix Network. Keduanya memiliki segmen pasar yang berbeda yakni untuk kepentingan layanan siaran rumahan serta keperluan komersial. Perluasan pasar ini tentu menjadi ekspansi pasar yang bagus, terlebih untuk pengembangan bisnis mereka.

Perkembangan sebuah bisnis siaran di Indonesia selalu bagus dari tahun ke tahun. Hal ini tidak lepas dari banyaknya jumlah penonton yang ingin menyaksikan pertandingan liga Inggris. Mola TV hadir untuk mengelola potensi tersebut menjadi usaha sekaligus memenuhi keinginan masyarakat. Anda sebagai pengusaha tentu bisa menerapkan pola kerja sama serta strategi yang diterapkan oleh mereka. Mulai dari menciptakan portofolio bisnis yang bagus, membangun organisasi perusahaan yang bagus, pemberian nilai tambah produk, serta melakukan ekspansi pasar untuk meningkatkan layanan produk Anda. Dengan demikian, usaha yang Anda bangun tentu bisa menjadi lebih besar dan dibutuhkan banyak masyarakat seperti yang terjadi pada Mola TV Indonesia saat ini.

Event space, event space jakarta, kantor virtual, meeting room, meeting room jakarta, meeting room jakarta selatan, startup, virtual office, virtual office jaka, virtual office jakarta selatan

”Lihat Paket Virtual Office Samudra Mulai Dari 340 Ribu/Bulan”