(021) 28541720

Cara Ampuh Kembangkan Bisnis Di Instagram

9 January 2020

Photo by geo uc on Unsplash

Di era yang sudah serba canggih seperti saat ini tentu membuat siapapun bisa memulai bisnisnya. Memiliki bisnis sendiri menjadi impian banyak orang. Akan tetapi, tidak banyak orang yang berani memulai membangun bisnis.

Saat ini, banyak sekali pebisnis online bermunculan, tentu Anda tidak asing dengan bisnis online bukan? Bisnis online merupakan bisnis yang dijalankan secara online dimana antara penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung dalam melakukan transaksi.

Kehadiran bisnis ini terus meningkat setiap tahunnya. Pasalnya, membuka bisnis online terbilang cukup mudah. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis online tanpa modal maka Anda bisa menjadi reseller atau dropship.

Dalam menjalankan bisnis tentu pebisnis akan melakukan banyak upaya untuk mempromosikan produknya. Mempromosikan produk dapat melalui blog, website, atau media sosial.

Di zaman modern saat ini, pemasaran produk lebih efektif melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Namun pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai cara ampuh mengembangkan bisnis di Instagram.

Memanfaatkan Instagram untuk Bisnis

Siapa yang tidak kenal dengan Instagram, masyarakat milenial seperti sekarang ini tentu sudah tidak asing dengan Instagram. Instagram merupakan aplikasi berbasis foto dan video dengan berbagai fitur didalamnya.

Instagram tidak hanya digunakan untuk mengupload foto, video, atau story saja, melainkan dapat menjadi media pemasaran. Dengan Instagram Anda bisa melakukan banyak hal termasuk pemasaran produk dari bisnis Anda.

Anda bisa memanfaatkan Instagram sebagai media pemasaran Anda. Mengapa Instagram? Karena semua masyarakat saat ini pada umumnya memiliki akun media sosial popular tersebut. Dengan memanfaatkan Instagram, maka pebisnis mampu meningkatkan bisnis yang tengah mereka jalani.

Lantas bagaimana cara mengembangkan bisnis melalui Instagram? Berikut diantaranya:

1. Mengatur Feeds Instagram

Untuk mengembangkan bisnis melalui media sosial ini, Anda bisa mengatur tampilan feeds Instagram Anda agar lebih menarik sehingga mampu memberikan nilai lebih kepada para konsumen. Anda bisa menambahkan berbagai filter dalam foto. Sebelum mengunggah foto produk Anda, Anda bisa  mengedit foto yang akan Anda unggah ke Instagram.

2. Bekerjasama Dengan Influencer

Tahukah Anda apa itu influencer? Mereka adalah seseorang yang memiliki akun Instagram dan memiliki jumlah pengikut yang banyak. Influencer ini dapat memberikan pengaruh kuat kepada para pengikut mereka.

Jika memiliki dana lebih, Anda bisa bekerjasama dengan influencer. Dengan bantuan influencer maka Anda akan dengan mudah mengembangkan produk sehingga para konsumen akan terpengaruh untuk melakukan pembelian.

3. Memanfaatkan Fitur Instagram

Perlu Anda ketahui bahwa Instagram memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya seperti mengubah tampilan menjadi personal business, feeds, atau stories. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk menjual produk, dan jangan lupa Anda untuk menyambungkan akun Instagram dengan website bisnis Anda atau link akun media sosial lainnya. Hal ini dimaksudkan agar calon konsumen percaya dengan produk yang Anda jual.

4. Mengatur Jadwal Konten

Penting bagi Anda mengatur jadwal konten produk, seperti kapan harus mengunggah stories, foto, dan video. Dalam hal ini Anda harus betul-betul konsisten agar konsumen mempercayai bahwa produk tersebut memiliki nilai yang diinginkan.

5. Menggunakan Template

Selain fitur-fitur yang terdapat dalam Instagram, Anda juga bisa memanfaatkan filter menarik seperti template. Anda bisa gunakan template di Instagram untuk merapihkan foto produk. Bisa juga mendesain sendiri template yang ingin Anda tampilkan pada feeds Instagram. Atau bisa mendownload aplikasi lain untuk mengedit foto produk Anda agar menarik perhatian konsumen. Setelah di edit maka barulah bisa melakukan posting foto dan video ke akun Instagram bisnis Anda.

“Baca Juga 10 Deretan Artis yang Sukses Terjun ke Dunia Bisnis”

Kamu Mungkin Juga Suka…

Bagaimana Cara Menemukan Lokasi Bisnis

Bagaimana Cara Menemukan Lokasi Bisnis

Dalam menemukan lokasi bisnis anda harus memperhatikan biaya beli atau sewa, apakah lokasi mudah terjangkau, bagaimana perizinan tempat bisnis anda, dan lingkungan area bisnis anda.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *