(021) 28541720

Mengenal Bisnis Sepatu Compass Yang Tengah Banyak Diburu

5 December 2019

Photo via Pixdo.biz
Sepatu compass banyak dicari
Photo via Pixdo.biz

Saat ini, Sepatu Compass tengah banyak diburu masyarakat, khususnya kalangan anak muda. Pada Jumat, 13 Desember 2019 lalu, ratusan orang yang didominasi oleh kalangan anak muda berkumpul di sekitaran Mall Grand Indonesia sejak pagi. Mereka mengantri demi membeli sepatu. Lantas sepatu apa yang tengah mereka incar?

Sejarah Sepatu Compass

Sepatu ini bukanlah sembarang sepatu, sepatu yang mereka incar merupakan buatan dalam negeri yang bernama Sepatu Compass. Kini mereka mengeluarkan koleksi terbaru untuk Darahku Biru yang merupakan hasil desain dari Pot Meets Pop. Kemudian seri 98 vintage yang merupakan hasil desain Old Blue Co.

Merek compass merupakan sepatu lokal asal Bandung. Sepatu ini lahir di tangan Gunawan Kahar tahun 1998 dimana materialnya menggunakan kain twill yang tidak setebal kanvas pada body sepatunya sehingga menjadikan sepatu lebih lentur dan berkualitas internasional.

Sepatu ini pernah mengalami buntu dalam pengembangannya di awal tahun 2000-an. Kemudian mereka melakukan rebranding dengan memanfaatkan media sosial yang digawangi oleh Aji Handoko selaku Creative Director di perusahaan ini.

Akhirnya merek sepatu ini berkembang dan terus meningkat peminatnya. Sepatu ini bukan Cuma sepatu melainkan menjadi ikon identitas kelas sosial ekonomi atau bagian dari kelompok sneakerhead ekslusif. Tren ini menjadikan sebuah barang bisa saja berubah dari sebuah objek menjadi sebuah simbol.

Kini banyak sekali orang yang melakukan reseller pada bisnis Sepatu Compass ini. Pasalnya, keuntungan dalam menjual sepatu ini terbilang cukup besar. Terlebih Sepatu ini dijual dua kali lipat dari harga aslinya seperti IDR 650.000 – IDR 750.000.

Perkembangan Bisnis

Salah satu reseller Sepatu Compass berjualan sejak awal tahun 2019. Hanya saja dahulu untuk mengambil untung IDR 50.000 saja sulit didapatkan. Sedangkan sekarang, untuk harga IDR 200.000 kemudian dijual dengan harga IDR 500.000 saja sudah menjadi rebutan konsumen.

Dengan harga segitu, maka keuntungan menjadi reseller cukup besar. Hanya saja untuk mendapatkan sepatu populer ini salah satu reseller tersebut mengalami kesulitan dimana ia harus rela secara onsesif menjenguk website Sepatu Compass itu sendiri dan mengecek apakah mereka sudah mengeluarkan artikel terbaru atau belum.

Katanya, untuk menjadi reseller harus standby mengecek website Sepatu Compass. Karena kalau di website mereka itu sendiri maka selang 1 menit produk bisa saja habis terjual.

Tidak heran dengan upaya demikian reseller tersebut mematok harga cukup tinggi. Terlebih tidak ada aturan yang melarang reseller untuk mematok harga tinggi. Jadi, mau dijual dengan harga berapapun jika konsumen mampu membeli ya maka terbeli, jika konsumen tidak mampu membeli ya tidak membeli, begitu simpelnya.

Perlu diketahui bahwa permintaan akan Compass kian meningkat. Terlebih setelah rilisnya sepatu iniseri kolaborasi dengan Bryant Notodihardjo sekali Influencer sekaligus sosial media manager LOC yang mampu menghasilkan Sepatu Compass dengan seri Bravo 001.

Sepatu Compass seri Bravo 001 ini hanya diproduksi 100 pasang dan ludes terjual dalam 90 menit saja. Hanya selang beberapa minggu, untuk membeli sepatu yang sama dari tangan kedua atau reseller maka konsumen sudah harus merogoh kocek hingga IDR 1.000.000 hingga IDR 1.500.000. namun untuk saat ini harga tersebut tidak bisa diharapkan karena bisa saja meningkat.

Dari situ popularitas Sepatu Compass terus saja meningkat. Tidak hanya seri Bravo 001. Bahkan banyak jenis Compass yang menjadi incaran masyarakat khususnya kalangan anak muda. Popularitas sepatu ini sampai sekarang tidak pernah surut.

Produksi Sepatu Compass tiap bulannya hanya mematok pada angka 3.000 pasang tidak lebih. Kepopularitasan sepatu ini terus menjadi incaran masyarakat khususnya kalangan anak muda. Sehingga tidak heran berapapun harga Compass ini dijual maka tetap saja akan ludes terjual.

“Baca Juga 7 Peluang Bisnis yang Potensial Setiap Tahun”

Kamu Mungkin Juga Suka…

Bagaimana Cara Menemukan Lokasi Bisnis

Bagaimana Cara Menemukan Lokasi Bisnis

Dalam menemukan lokasi bisnis anda harus memperhatikan biaya beli atau sewa, apakah lokasi mudah terjangkau, bagaimana perizinan tempat bisnis anda, dan lingkungan area bisnis anda.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *