(021) 28541720

5 Pengusaha Indonesia Yang Sukses Di Usia Muda

4 November 2019

Photo by Diego PH on Unsplash
pengusaha sukses indonesia
Photo by Diego PH on Unsplash

Siapa yang tidak ingin menjadi pengusaha, hampir semua orang tergiur menjadi seorang pengusaha, khususnya kaum anak muda. Bagi Anda yang masih berusia 20 tahun ke atas maka jangan sia-siakan kesempatan dengan hal-hal yang percuma.

Tahukah Anda bahwa di usia 20 tahunan itu merupakan kesempatan bagi Anda untuk menjadi seorang pengusaha muda lho. Mengingat banyaknya pengusaha baru bermunculan yang mayoritas merupakan kalangan anak muda tentu menjadikan Anda untuk bangkit dari zona nyaman Anda saat ini.

Banyak anak muda yang ingin berbisnis, namun pemikiran negatif mereka yang membuat mereka mengurungkan niatnya sendiri. Namun tidak dengan 5 pebisnis muda satu ini. 5 pengusaha sukses Indonesia ini masih berusia muda lho! Siapa saja mereka? Berikut penjelasannya.

1. William Tanuwijaya

William tanuwijaya merupakan salah satu pengusaha muda sukses di Indonesia. William lahir pada tanggan 11 November 1981. Menurut informasi yang didapat, setelah lulus SMA william memilih untuk merantau ke ibukota dan melanjutkan pendidikan di Universitas Bina Nusantara (BINUS) dan mengambil jurusan Teknik Informatika.

William pernah bekerja sampingan menjaga warnet, disini william memperoleh penghasilan sekaligus internet gratis, disini william memanfaatkan kesempatan untuk mengenal internet lebih dalam. Atas pengetahuan yang ia miliki, william mengajak rekannya untuk merintis TOKOPEDIA.COM.

Dan tanpa memakan waktu lama, pada tanggal 17 Agustus 2009 TOKOPEDIA resmi liris sebagai bisnis start up e-commerce terbaik di Indonesia. Kini TOKOPEDIA menjadi salah satu platform terbesar Jual Beli yang ada di Indonesia.

2. Ahmad Zaky

Ahmad Zaky merupakan pendiri platform Bukalapak, ia lahir pada 24 Agustus 1986 di kota Sragen. Ahmad Zaky merupakan lulusan teknik informatika asal Institut Teknologi Bandung pada tahun 2004.

Ahmad Zaky sudah berhasil meraih berbagai kejuaraan dan olimpiade selama mengeyam pendidikan. Kemudian ia mendirikan sebuah website bukalapak.com dan mengajak pedagang mall dan UMKM untuk bergabung di bukalapak.com.

Seiring berjalannya waktu tanpa menunggu waktu lama bukalapak bertumbuh dengan pesat dan pendanaan dari investor yang terus berdatangan.

3. Ferry Unardi

Ferry Unardi merupakan pendiri traveloka, ia lahir pada tanggal 16 Januari 1988 di kota Padang. Setelah lulus dari SMA, ia memutuskan melanjutkan pendudukan di Purdue University jurusan Science and Engineering.

Setelah menyelesaikan pendidikan S1 nya, ia memutuskan bekerja di Microsoft. Menurut Ferry, mengingat tingkat persaingan yang tinggi, ia menilai bahwa karirnya akan sulit naik sehingga ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan melanjutkan studinya di Havard University.

Ferry tertarik mengembangkan perusahaan startup dan ia memilih bidang mesin pencari tiket pesawat, disini lahirlah Traveloka. Traveloka hadir dan langsung menarik perhatian para investor dan kini traveloka juga sudah mendapat mendanaan dari beberapa perusahaan.

4. Nadiem Makarim

Nadiem Makarim merupakan pengusaha muda yang sukses pada bisnis Gojek. Siapa yang tidak kenal Gojek, aplikasi ini sudah hampir digunakan banyak masyarakat indonesia yang mampu menyediakan jasa antar baik menggunakan motor dan mobil. Gojek juga menyediakan berbagai fitur lain seperti pemesanan makanan, pembayaran, dan masih banyak lagi.

Nadiem Makarim lahir pada tanggal 4 Juli 1984, ia sempat menempuh pendidikan SMA di Singapura dan menjalani Studi Sarjananya di International Relations di Brown University Amerika Serikat. Dan ia juga menempuh pendidikan master di Harvard Business School.

Awal mula ia mengembangkan Gojek adalah pada saat dirinya melihat permasalahan utama pengendara ojek yang tidak produktif karena hanya mangkal dan menunggu penumpang. Dan aplikasi Gojek yang diciptakannya ini membuahkan hasil yang luar biasa.

5. Jason Lamuda

Jason Lamuda merupakan pengusaha muda yang menciptakan bisnis startup yang bernama Berrybenka.com. membangun bisnis di bidang digital ini menjadi tantangan besar untuk Jason Lamuda, pasalnya bisnis ini sudah memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi.

Namun siapa sangka jika bisnisnya mampu bertahan dan berkembang pesat hingga saat ini. Berrybenka kini sudah memperluas jangkauan pasarnya dengan menyediakan beragam kategori produk yang lebih variatif yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Jason mengatakan dirinya akan terus memperluas sektor bisnsi Berrybenka untuk kedepannya.

Itulah 5 pengusaha Indonesia yang sukses di usia muda. Untuk itu, sebagai generasi muda, sebaiknya kita aktif dan kreatif mengembangkan inovasi yang ada. Jangan kalah dengan rasa malas dan pikiran negatif yang sering muncul dalam pikiran Anda.

“Baca Juga 7 Cara Memilih Rekan Bisnis Yang Tepat”

Kamu Mungkin Juga Suka…

Bagaimana Cara Menemukan Lokasi Bisnis

Bagaimana Cara Menemukan Lokasi Bisnis

Dalam menemukan lokasi bisnis anda harus memperhatikan biaya beli atau sewa, apakah lokasi mudah terjangkau, bagaimana perizinan tempat bisnis anda, dan lingkungan area bisnis anda.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *