(021) 28541720

Alasan Pentingnya Virtual Office Bagi Sebuah Usaha Baru

6 January 2020

Photo by MEDIA PROFILE on Unsplash
Pentingnya virtual office untuk usaha baru
Photo by MEDIA PROFILE on Unsplash

Virtual office dapat diartikan sebagai suatu kantor yang tidak harus sama seperti kantor konvensional. Bisa saja, Anda memiliki virtual office di rumah dengan suasana lebih nyaman. Bahkan, saat ini sudah banyak pebisnis start up yang memanfaatkan website atau ruang rapat virtual sebagai virtual office.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan seorang pebisnis dengan menggunakan jasa kantor virtual ini. Mulai dari efisiensi hingga peningkatan produktivitas usaha. Di bawah ini akan disajikan secara lengkap pentingnya virtual office bagi usaha baru terutama bisnis start up.

Peran Virtual Office Bagi Bisnis Start Up

Dengan definisi serta fungsi yang begitu luas dari sebuah virtual office, maka Anda yang memiliki bisnis start up dapat memilih kantor virtual ini. Berikut adalah beberapa alasan penting virtual office bagi sebuah usaha baru.

1. Menghemat Biaya Sewa Kantor

Sewa kantor akan membuat biaya tambahan pada perusahaan, jika biaya ini bisa ditekan maka pengeluaran akan berkurang. Tujuan dari menghemat biaya sewa kantor ini adalah agar laba semakin bertambah. Perusahaan juga bisa mengalokasikan biaya yang biasanya untuk sewa kantor agar dipakai pengeluaran lainnya.

2. Menghemat Waktu

Waktu untuk bekerja yang semakin efektif dan efisien adalah hal baik dalam menjalankan perusahaan. Adanya kantor virtual ini akan membuat waktu yang biasanya digunakan untuk rapat di kantor maka bisa dialokasikan untuk hal produktif lainnya. Rapat bisa dilakukaan secara online dimanapun karyawan berada.

3. Berorientasi Pada Hasil

Hasil adalah hal yang diinginkan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Perusahaan yang memiliki orientasi pada hasil maka bisa mengesampingkan hal lain. Salah satu yang bisa dihilangkan agar bisa fokus pada hasil adalah mengeliminasi kegiatan rapat di kantor. Pergantian rapat di kantor dengan rapat secara virtual akan membuat kinerja bisa maksimal

4. Lebih Mudah Dijangkau Semua Orang

Kantor virtual bisa menjadi solusi dari tempat karyawan yang sedang berjauhan karena urusan pekerjaan dan lainnya. Keterbatasan tersebut masih bisa diatasi dengan cara mengadakan rapat secara virtual pada tanggal dan waktu yang disepakati sebelumnya. Karyawan akan mudah untuk mengikuti rapat karena tidak harus menuju lokasi secara langsung.

5. Dapat Mengupdate Pekerjaan Lebih Cepat

Rapat yang dilakukan secara virtual maka akan lebih mudah dalam mengumpulkan orang. Hal tersebut bisa menjadikan kelebihan berupa waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan informasi terbaru menjadi lebih cepat. Karyawan juga bisa segera melakukan hasil rapat dan memberikan kinerja terbaik untuk perusahaan.

6. Project dapat Dilakukan dengan Penyimpanan Virtual

Project yang telah dilakukan bisa disimpan secara virtual saja tanpa perlu repot ke kantor. Hal ini lebih praktis dilakukan oleh karyawan. Hasil kerja juga bisa diambil kapan pun karena berada berupa soft file.

7. Mengikuti Perkembangan Zaman

Perkembangan zaman yang saat ini menggunakan berbagai hal yang berupa digital maka bisa diikuti karena banyak kelebihannya. Pada saat ini banyak hal yang bisa diperoleh dengan hanya soft file saja, komunikasi jarak jauh, dan lain-lain.

Jadi, tentu pentingnya virtual office bisa dimanfaakan oleh siapa saja. Termasuk Anda yang baru saja membuat usaha atau bisnis baru dengan skala mikro atau kecil. Jadi, fokus pengalokasian dana bisa lebih diutamakan untuk pemasaran dan pengembangan bisnis.  Selain itu rekan bisnis serta anggota tim Anda menjadi lebih fokus dalam lini usaha tanpa harus pusing memikirkan fasilitas yang tersedia.

“Lihat Juga Pilihan Lengkap Package Virtual Office Di SAMUDRA”

Kamu Mungkin Juga Suka…

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Virtual Office adalah layanan sewa perkantoran virtual atau non fisik yang jauh lebih murah, fleksibel, dan memiliki alamat legal seperti kantor pada umumnya. Jadi walau sifatnya virtual, namun dilihat dari berbagai aspek layanan kantor ini memiliki fungsi yang tidak jauh beda dengan kantor pada umumnya.

Virtual Office tersebut dapat digunakkan sebagai legalitas perusahaan untuk pendaftaran PT maupun CV dengan disediakan surat Domisili.

Bagaimana Cara Menemukan Lokasi Bisnis

Bagaimana Cara Menemukan Lokasi Bisnis

Dalam menemukan lokasi bisnis anda harus memperhatikan biaya beli atau sewa, apakah lokasi mudah terjangkau, bagaimana perizinan tempat bisnis anda, dan lingkungan area bisnis anda.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *