(021) 28541720

Bagaimana Cara Menemukan Lokasi Bisnis

8 January 2020

kantor virtual, virtual office, virtual office jakarta, virtual office jakarta selatan

Banyak dari kalian yang ingin memulai bisnis mungkin bertanya-tanya, “bagaimana sih cara menemukan lokasi bisnis yang tepat?” Tentu anda ingin memilih lokasi bisnis yang strategis untuk memulai usaha. Tempat usaha anda harus diperhatikan, karena lokasi tersebut dapat mempengaruhi kesuksesan bisnis yang dijalankan. Selain itu, lokasi yang tepat akan berperan penting pada produk atau jasa yang ditawarkan.

Menemukan lokasi bisnis yang tepat untuk berbisni memang tidaklah mudah, Anda diharuskan mencari lokasi bisnis strategis yang mudah dijangkau banyak orang. Akan lebih sulit lagi jika budget yang Anda miliki cukup terbatas.

Sebelum memilih lokasi bisnis yang tepat, sebaiknya Anda menyesuaikan jenis produk usaha yang tengah dijalankan. Misalnya seperti bisnis kafe atau kuliner, tentu lokasi bisnis yang baik adalah yang terlihat dan mudah dijangkau banyak orang.

Lantas bagaimana cara memilih dan menentukan lokasi bisnis yang tepat? Berikut diantaranya.

1. Cari Lokasi yang Mudah Terlihat

Pada umumnya, lokasi bisnis yang mudah terlihat orang banyak akan lebih mudah menarik perhatian. Terlebih jika bisnis Anda baru buka dan sedang mengadakan promosi, dengan begitu promosi akan mudah tersampaikan kepada pelanggan.

Selain itu, lokasi yang mudah terlihat akan menekan biaya promosi pada awal pembukaan usaha tersebut. Seperti misalnya saat Anda membuka kafe, maka lokasi yang baik adalah yang mudah terlihat. Saat kafe Anda pertama buka pasti akan menarik perhatian pelanggan dengan promo misal beli 1 gratis 1. Dengan begitu promo akan lebih mudah sampai kepada pelanggan dan mereka akan datang ke kafe Anda.

2. Biaya Beli Atau Sewa Lokasi Bisnis

Jika Anda memiliki budget cukup banyak, maka Anda bisa membeli atau membangun sendiri lokasi bisnis di tempat yang Anda inginkan. Hal ini tidak terlalu sulit jika Anda memiliki budget lebih.

Akan tetapi, berbeda jika memiliki budget pas-pasan, maka sebaiknya Anda menyewa lokasi bisnis dengan harga terjangkau. Pastikan Anda cermat mencari lokasi bisnis yang cocok dengan usaha yang tengah dijalankan.

Jika menyewa lokasi bisnis, Pastikan juga Anda mempersiapkan biaya sewa lebih untuk tahun berikutnya jika memang mau diperpanjang. Hal ini dikarenakan harga sewa properti seiring waktu akan terus naik.

3. Lokasi yang Mudah Dijangkau

Lokasi yang mudah dijangkau adalah poin penting dalam menentukan lokasi bisnis yang tepat.  Meskipun lokasi bisnis yang Anda pilih adalah lokasi ramai dan mudah ditemukan banyak orang, namun akan menjadi nilai minus jika lokasi tersebut tidak memiliki lahan parkir yang luas dan sulit untuk diakses.

Misalnya ada lokasi usaha yang ramai, namun tidak ada lahan parkir sehingga pelanggan akan lebih memilih untuk melewati toko Anda. Oleh karena itu sebaiknya Anda juga mempertimbangkan lahan parkir untuk kebutuhan pelanggan yang datang.

4. Ketahui Perizinan Alamat Bisnis Tersebut

Perizinan adalah faktor penting saat ingin menemukan lokasi bisnis. Pasalnya, Anda tidak bisa menganggap remeh perizinan lokasi bisnis di mana bisnis harus memenuhi segala peraturan yang terkait.

Jika Anda meremehkan hal ini dan mengabaikannya begitu saja, maka ini akan berdampak besar pada bisnis. Terlebih jika saat bisnis sudah berjalan dengan baik, maka dari itu sebagai pebisnis Anda harus memerhatikan perizinan lokasi bisnis tersebut.

5. Mengetahui Lingkungan Tempat Usaha

Lingkungan menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Hal ini karena lingkungan akan memengaruhi berkembangnya bisnis Anda. Lingkungan dapat memengaruhi minat konsumen terhadap produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Misalnya Anda berjualan makanan atau minuman di lingkungan yang terdapat hiburan malamnya, tentu orang yang hendak mengunjungi toko Anda akan berpaling dan memilih untuk membeli makanan dan minuman di tempat lain.

“Baca Juga Kerugian Akibat Menggunakan Virtual Office Tidak Terpercaya”

Kamu Mungkin Juga Suka…

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *