(021) 28541720

Keuntungan Ini Akan Didapat Jika Bekerja Secara Fleksibel

9 October 2019

Photo by Unsplash on Unsplash
Bekerja Secara Fleksibel
Photo by Unsplash on Unsplash

Kemunculan Virtual Office membuat banyak pengusaha mendapatkan keuntungan. Mulai dari menghemat modal, meningkatkan kepercayaan konsumen, serta memiliki legalitas yang sah . Manfaat dari kantor virtual tersebut tentu membuat Anda sebagai pengusaha bisa mengalokasikan sejumlah dana untuk kepentingan bisnis lainnya.

Selain memberikan manfaat yang besar bagi sisi pengusaha, ternyata Virtual Office juga memberikan dampak baik bagi para pekerja. Mereka akan memiliki waktu yang lebih fleksibel saat bekerja. Tidak lagi harus takut terkena macet atau kantor yang sulit untuk di akses. Berikut ini adalah beberapa keuntungan bekerja secara fleksibel dengan Virtual Office.

1. Lebih Hemat

Virtual Office memungkinkan seseorang bisa bekerja dari jarak jauh. Mereka hanya perlu bertemu untuk rapat sesekali pada ruangan yang tersedia di kantor virtual tersebut. Hal ini tentu membuat pengeluaran menjadi lebih sedikit. Biaya akomodasi seperti makan dan transportasi tentu bisa lebih berkurang.

Pun demikian halnya dengan pakaian, kosmetik, parfum, dan kebutuhan pribadi lainnya tidak perlu banyak menggunakannya. Biaya-biaya tersebut tentu sangat mahal harganya jika harus membelinya setiap bulan. Bahkan hampir separuh dari gaji kita nantinya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Oleh karena itu kehadiran Virtual Office membantu para pekerja agar bisa menjadi lebih hemat karena jam kerjanya dari jarak jauh dan fleksibel.

2. Pekerja Menjadi Lebih Produktif

Keunggulan bekerja secara fleksibel berikutnya adalah Anda menjadi jauh lebih produktif. Anda tentu ingin memiliki tim yang memiliki produktivitas tinggi? Dengan menjadi seorang pekerja remote, mereka akan jauh lebih produktif dari biasanya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa produktivitas kerja seseorang akan meningkat hampir 40% jika memiliki jam kerja yang lebih fleksibel daripada sebelumnya.

Mengapa demikian? Hal ini bisa terjadi karena kondisi tubuh masih prima saat akan bekerja. Bandingkan dengan sebagian pekerja kantor yang sudah lelah duluan saat baru tiba sampai kantor. Tubuh yang bugar dan masih segar tentu sangat mendukung produktivitas kerja seseorang.

3. Mengurangi Beban Kerja

Seorang pegawai kantoran biasanya memiliki daftar pekerjaan yang harus selesai hari itu juga. Jadwalnya bahkan bisa sangat padat sehingga mereka bisa memiliki pekerjaan yang sangat banyak dalam satu hari kerja. Sementara bagi pekerja remote atau fleksibel, mereka bisa mengatur sendiri jam kerjanya.

Jam kerja yang mereka atur tentu bisa menghindarkan mereka dari overlaad pekerjaan yang rentan menyebabkan stres. Terlebih stres dalam pekerjaan memberikan banyak dampak buruk yang tidak baik bagi kesehatan tubuh dan jiwa.

4. Pekerja Menjadi Lebih Bahagia

Jam kerja yang fleksibel dengan layanan Vritual Office membuat seseorang bisa menikmati work life balance-nya. Kehidupan pribadi, keluarga, dan pekerjaan bisa dilakukan secara bersamaan tanpa harus khawatir mengenai masalah pembagian waktunya. Mereka bisa mengatur sendiri kapan waktu untuk bekerja dan kapan waktu untuk berkumpul bersama keluarga atau teman.

Selain itu tingkat kejenuhan juga akan berkurang, karena mereka bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja. Hal ini tentu berbeda dengan pegawai kantor yang rentan terkena rasa bosan dan jenuh, walau beban kerjanya relatif sama.

5. Memiliki Banyak Waktu Luang yang Bermanfaat

Keuntungan dari bekerja secara fleksibel ini tentu sulit didapatkan oleh para pekerja kantoran. Sebagai pekerja remote, mereka bisa mengatur jadwal untuk tidur siang, minum teh, menonton film, dan banyak kegiatan menarik lainnya. Mereka juga memiliki waktu yang cukup banyak untuk melakukan hobinya. Mulai dari membaca buku, olahraga, memasak, dan lain-lain.

“Lihat Juga Pilihan Package Virtual Office Di SAMUDRA”

Kamu Mungkin Juga Suka…

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Virtual Office adalah layanan sewa perkantoran virtual atau non fisik yang jauh lebih murah, fleksibel, dan memiliki alamat legal seperti kantor pada umumnya. Jadi walau sifatnya virtual, namun dilihat dari berbagai aspek layanan kantor ini memiliki fungsi yang tidak jauh beda dengan kantor pada umumnya.

Virtual Office tersebut dapat digunakkan sebagai legalitas perusahaan untuk pendaftaran PT maupun CV dengan disediakan surat Domisili.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *