(021) 28541720

Peranan Virtual Office Dalam Perkembangan Industri Kreatif

2 September 2019

Receptionist Samudra Office untuk Virtual Office Package

Industri kreatif di Indonesia saat ini tengah berkembang pesat. Hal ini menjadikan bidang kreatif menjadi peluang bisnis menjanjikan saat ini. Mulai munculnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), startup, agency, serta banyak jasa digital kreatif lainnya tentu menjadi indikator baik terkait kemajuan ekonomi kreatif Indonesia. Disitulah peranan Virtual Office muncul.

Karena UMKM sendiri banyak yang menggunakan jasa Virtual Office. Kebutuhan ruang kerja serta sarana bisnis membuat kantor virtual ini dicari pengusaha. Beberapa tahun ini UMKM memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional yakni mencapai 90% lebih. UMKM juga turut serta dalam penyerapan tenaga kerja yang angkanya menyentuh 97%.

Munculnya ekosistem bisnis kreatif ini tentu saja dipengaruhi oleh beberapa hal. Misalnya regulasi dari pemerintah pusat dan daerah, akses modal, serta ketersediaan pasar. Namun ada faktor lain yang bisa mendukung kemajuan sebuah industri kreatif saat ini, yakni kehadiran Virtual Office sebagai solusi bagi pelaku bisnis sekarang ini.

Ada beberapa alasan mengapa mereka banyak menggunakan jasa Virtual Office. Pertama, sebuah bisnis akan dikatakan bisa dipercaya oleh klien atau konsumen jika mereka memiliki alamat yang valid. Alamat perusahaan biasanya digunakan untuk kebutuhan korespondensi surat atau sebagai penerimaan tamu. Jika memberi alamat yang tidak jelas tentu saja bisnis tidak bisa berjalan dengan baik.

Kemudian yang kedua, Virtual Office tidak hanya menyediakan alamat virtual saja. Beberapa jasa menghadirkan juga penyewaan ruang meeting, ruang untuk kegiatan bisnis, serta beberapa fasilitas lain yang dibutuhkan oleh pelaku usaha. 

“Lihat Juga Package Meeting Room Samudra Start 200 Ribuan/Jam”

Dan yang terakhir, Virtual Office menjadi salah satu jalan bagi perusahaan untuk menghemat pengeluaran. Tentu jika membeli atau menyewa sebuah gedung membutuhkan banyak biaya yang tidak sedikit. Belum lagi jika Anda sedang membangun bisnis yang masih berkembang, menggunakan Virtual Office menjadi pilihan yang tepat.

Industri Kreatif dan Virtual Office

Kehadiran Virtual Office bukan saja memberi kemudahan bagi para pelaku bisnis, tetapi lebih kepada tersedianya sarana dalam mengembangkan bisnis mereka. Kemunculan ide bisnis yang sangat banyak harus diiringi pula dengan kredibilitas perusahaan tersebut.

Selain itu para pekerja kreatif saat ini banyak yang bekerja secara remote dan tidak terikat dengan jadwal. Hal tersebut tentu membantu mereka agar bekerja lebih fleksibel, kreatif, serta tidak cepat merasa lelah dan stres. Jika Anda dan tim ingin melakukan meeting yang sudah dijadwalkan, maka bisa dengan menggunakan fasilitas yang tersedia di kantor virtual tersebut.

Tidak perlu takut dan ragu lagi jika ingin membangun sebuah bisnis terutama yang terkait dengan bidang kreatif. Anda bisa menggunakan paket yang disediakan oleh penyedia kantor virtual. Pilihlah lokasi yang strategis dengan bisnis Anda, kemudian perhatikan pula fasilitas yang mereka sediakan. Jangan lupa untuk mengetahui biaya yang diperlukan dalam menyewa kantor tersebut. Agar Anda bisa menyesuaikan kebutuhan tersebut dengan anggaran yang dimiliki.

Integrasi bisnis antara industri kreatif dan Virtual Office rasanya sudah tidak dapat dielak lagi, dikarenakan peranan Virtual Office yang besar. Tren ekonomi yang mengarah pada dunia digital dan kreatif memunculkanya banyak perusahaan baru. Baik dalam bentuk agency, startup, maupun UMKM. Kemunculan mereka tentu akan mendorong banyak anak bangsa untuk terus berkreasi dan menghasilkan produk yang dicari banyak orang. Virtual Office tentu saja bisa menjadi fasilitator dalam membantu ekosistem bisnis kreatif tersebut dalam memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia. Konsep kantor virtual yang dahulu hanya dianggap sebagai tren sesaat saja, kini menjadi kebutuhan banyak orang. Oleh karena itu kembangkan bisnis Anda bersama dengan Virtual Office.

Kantor virtual, perkembangan virtual office, virtual office, virtual office jakarta, virtual office jakarta selatan.

“Lihat Juga Package Virtual Office Samudra”

Kamu Mungkin Juga Suka…

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Virtual Office adalah layanan sewa perkantoran virtual atau non fisik yang jauh lebih murah, fleksibel, dan memiliki alamat legal seperti kantor pada umumnya. Jadi walau sifatnya virtual, namun dilihat dari berbagai aspek layanan kantor ini memiliki fungsi yang tidak jauh beda dengan kantor pada umumnya.

Virtual Office tersebut dapat digunakkan sebagai legalitas perusahaan untuk pendaftaran PT maupun CV dengan disediakan surat Domisili.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *