(021) 28541720

Cara Menata Kantor Agar Tim Anda Lebih Produktif

8 October 2019

Photo by Tran Mau Tri Tam on Unsplash
Menata kantor
Photo by Tran Mau Tri Tam on Unsplash

Ruangan kantor menjadi salah satu sarana pendukung dalam kegiatan bisnis Anda bersama tim. Jika mampu menata kantor dengan desain serta layout yang baik, tentu Anda akan menjadi lebih semangat dan produktif menjalani pekerjaan.

Banyak juga orang yang beranggapan kantor menjadi rumah lain bagi seseorang. Tidak jarang 30% waktu Anda lebih banyak dihabiskan di kantor. Oleh karena itu sebuah kantor yang baik harus didesain sebaik mungkin.

Beberapa perusahaan besar sudah menata kantor mereka layaknya rumah sendiri. Ada tempat bersantai, bermain, ruang masak, dapur, bioskop mini, dan banyak lagi lainnya. Hal ini agar mendukung kenyamanan karyawan mereka sehingga memicu semangat untuk bekerja. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat ruang kerja yang nyaman.

1. Sesuaikan Layar Komputer

Bekerja di Kantor banyak menghabiskan waktu duduk lama di depan komputer. Posisi komputer yang terlalu rendah akan membuat mata dan leher menjadi cepat lelah. Oleh karena itu sesuaikan komputer Anda hingga setinggi mata.

Kemudian kontras atau kecerahan dari layar komputer juga perlu disesuaikan. Jangan terlalu gelap karena mata akan bekerja lebih keras. Namun jangan terlalu cerah juga karena akan mengakibatkan kerusakan mata.

2. Mengorganisasi Meja Kerja dengan Rapi

Meja yang rapi tentu membuat Anda lebih nyaman dalam melaksanakan pekerjaan. Jika Anda membuat tata letak menjadi lebih rapi tentu pekerjaan akan lebih mudah untuk dikerjakan. Tidak perlu lagi untuk kesulitan berbagai dokumen atau alat tulis. Selain membuang waktu, hal ini bisa mengganggu mood Anda dalam bekerja.

Selain itu di meja kerja Anda perlu disediakan juga semacam to do list. Agar Anda bisa mengetahui pekerjaan mana yang menjadi prioritas dan harus dikerjakan terlebih dahulu. List nantinya membantu Anda dalam mengalokasikan waktu untuk mengerjakan setiap pekerjaan. Waktu Anda di kantor tentu menjadi lebih efisien dan efektif.

3. Pakailah Tempat Duduk yang Nyaman

Cara menata kantor berikutnya adalah menyesuaikan tempat duduk. Memakai kursi yang nyaman tentu akan membuat Anda betah seharian duduk di kantor. Selain itu kursi tersebut akan tetap enak digunakan dalam waktu yang lama. Kursi tidak nyaman cenderung membuat pekerjaan kita menjadi terganggu. Terlebih jika bisnis Anda memerlukan jam kerja yang tinggi, tentu kenyamanan adalah hal yang mutlak ada.

4. Menaruh Tanaman Hidup

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa dengan menaruh tanaman hidup di meja kerja bisa membuat seseorang menjadi lebih bersemangat. Hal ini juga akan berpengaruh pada produktivitas kerja Anda. Dengan adanya tanaman hidup banyaknya pekerjaan bukan menjadi masalah yang berat.

Ada banyak jenis tanaman yang bisa Anda pilih, namun yang terbaik adalah kaktus. Tanaman kaktus dinilai tidak sulit untuk merawatnya. Kaktus tidak memerlukan banyak air serta lebih mudah dalam meletakkannya. Warna hijau dari kaktus juga dinilai bisa membuat mata menjadi lebih segar dan enak untuk dipandang.

5. Menambahkan Foto Keluarga

Sebagai pemilik sebuah bisnis Anda tentu menanggung beban dan tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu Anda menjadi lebih mudah untuk terserang stres yang tak jarang mengganggu pekerjaan Anda. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menaruh foto keluarga di meja kerja Anda sebagai motivasi dan membuat meja kerja menjadi lebih fresh.

Menambahkan foto keluarga juga bisa memberi energi positif yang besar dan mengembalikan mood Anda. Agar lebih bervariasi Anda bisa menaruh foto keluarga tersebut pada background laptop atau tempat lain yang mudah untuk dilihat.

Kantor konvensional, kantor virtual, virtual office, virtual office jakarta, virtual office jakarta selatan.

“Baca Juga Inilah Strategi Bisnis yang Perlu Anda Terapkan untuk Menghadapi Kerasnya Persaingan”

Kamu Mungkin Juga Suka…

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Virtual Office adalah layanan sewa perkantoran virtual atau non fisik yang jauh lebih murah, fleksibel, dan memiliki alamat legal seperti kantor pada umumnya. Jadi walau sifatnya virtual, namun dilihat dari berbagai aspek layanan kantor ini memiliki fungsi yang tidak jauh beda dengan kantor pada umumnya.

Virtual Office tersebut dapat digunakkan sebagai legalitas perusahaan untuk pendaftaran PT maupun CV dengan disediakan surat Domisili.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *