(021) 28541720

Bagaimana Cara Kerja dari Sebuah Virtual Office

3 October 2019

Photo by You X Ventures on Unsplash
Cara kerja virtual office
Photo by You X Ventures on Unsplash

Virtual Office saat ini sudah banyak muncul di berbagai kota besar. Mulai dari Jakarta hingga Surabaya, banyak orang yang membutuhkan Virtual Office sebagai sarana pendukung bsinis mereka. Beberapa orang memilih kantor ini karena dinilai lebih ekonomis, mampu memicu produktivitas, kualitas pekerjaan menjadi baik, serta efisien saat melakukan kegiatan bisnis.

Cara kerja yang paling sederhan dari Virtual Office yakni menyediakan alamat domisili serta nomor telepon unik untuk sebuah perusahaan.. Bagi Anda yang sedang mengurus legalitas sebuah perusahaan maka tidak ada salahnya menggunakan alamat dari kantor virtual ini sebagai salah satu alternatif. Selain lebih murah kegiatan bisni Anda bisa berjalan dengan baik.

Lalu bagaimana kita bisa bekerja di sebuah Virtual Office, berikut ini di antaranya:

1. Kebutuhan Perusahaan

Cara kerja virtual office yang pertama adalah menyediakan apa yang menjadi kebutuhan perusahaan. Pada umumnya orang menggunakan layanan Virtual Office untuk kebutuhan legalitas perusahaan. Salah satu syarat agar sebuah legal atau sah di mata hukum adalah kepemilikan alamat domisili. Cara memperoleh alamat domisili ini tentu harus memiliki gedung fisik, namun harganya tentu saja tidak murah. Terlebih bagi Anda yang baru memulai bisnis, menghemat cost tentu perlu dilakukan.

Oleh karena itu, banyak orang yang memilih jasa Virtual Office sebagai alamat domisili. Selain perusahaan banyak membutuhkan kantor ini untuk alasan reputasi bisnis. Karena dengan memiliki alamat tentu para klien dan calon konsumen akan menilai bahwa perusahaan yang Anda miliki kredibel atau dapat dipercaya.

2. Layanan Virtual Office Berbeda-Beda

Penyedia jasa layanan Virtual Office ada banyak sekali. Oleh karena itu keunggulan yang mereka tawarkan juga berbeda. Namun secara umum setiap kantor virtual memiliki meeting room untuk mendukung kebutuhan bisnis Anda. Kapasitas ruang meeting ini juga berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan, mulai dari kategori yang biasa hingga VIP.

Selain adanya meeting room, Virtual Office secara umum juga memiliki beberapa jenis ruangan lain. Misalnya ruangan khusus untuk acara bisnis (launching, acara seremonial, gathering, dll). Ruangan tersebut tentu sangat bagus jika digunakan untuk kepentingan karyawan Anda atau bertemu dengan para klien.

“Lihat Juga Fasilitas Meeting Room & Event Room SAMUDRA”

3. Tersedianya Seorang Personal Assistant (PA)

Seorang PA memiliki peranan yang penting dalam komunikasi antara perusahaan Anda dengan mitra, klien, atau konsumen. Oleh karena itu beberapa Virtual Office menyediakan layanan ini untuk mendukung kegiatan bisnis Anda. Mereka akan bertanggung jawab dalam menerima telepon, dokumen, atau sebagai penerima tamu Anda.

Kantor virtual biasanya menyediakan seorang PA yang terampil dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu Anda tidak perlu ragu atau takut jika PA tidak bagus dalam menjalankan tugasnya. Virtual Office sudah memiliki standar yang baku agar memiliki tim yang benar-benar dibutuhkan.

4. Membangun Tim Anda Sendiri

Dengan kehadiran Virtual Office Anda bisa membentuk tim yang diisi oleh orang-orang profesional dan terbukti kemampuannya. Tim tersebut tentu berpengaruh besar terhadap bisnis yang Anda jalankan saat ini, karena secara operasional mereka memiliki peranan yang penting. Cara kerja virtual office yang membantu membangun sebuah tim tentu sangat dibutuhkan.

Namun untuk mencapai produktivitas tertentu, terkadang lingkungan atau suasana kantor berpengaruh juga. Di Virtual Office, tata letak kantornya sudah disesuaikan sedemikian rupa sehingga terkesan lebih nyaman dan tidak terlalu kaku. Anda juga bisa bebas menggunakan banyak ruangan untuk berbagai macam kebutuhan. Selain itu tim Anda tentu bisa bekerja di mana saja dan kapan saja tanpa harus terikat aturan waktu yang ketat.

Kantor virtual, virtual office, virtual office jakarta, virtual office jakarta selatan.

“Lihat Juga Benefit Virtual Office With SAMUDRA”

Kamu Mungkin Juga Suka…

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Mengenal Arti dan Manfaat Virtual Office

Virtual Office adalah layanan sewa perkantoran virtual atau non fisik yang jauh lebih murah, fleksibel, dan memiliki alamat legal seperti kantor pada umumnya. Jadi walau sifatnya virtual, namun dilihat dari berbagai aspek layanan kantor ini memiliki fungsi yang tidak jauh beda dengan kantor pada umumnya.

Virtual Office tersebut dapat digunakkan sebagai legalitas perusahaan untuk pendaftaran PT maupun CV dengan disediakan surat Domisili.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *